Bantu Mengasah Kemampuan Dan Skill Sejak Dini, Mahasiswa BSI Explore Mengadakan Perlombaan Ditingkat Sekolah Dasar

0 96

Pontianak, BSINews —Perlombaan di tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk mengasah semua kemampuan atau bakat dalam diri siswa. Dengan itu untuk mewujudkannya, kami mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuat beberapa perlombaan tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan di SDN 23 Teluk Pakedai.

Baca Juga: Peserta BSI Explore 2023 Lakukan Pisah Sambut dengan Masyarakat Karawang

 

Kegiatan perlombaan ini mulai pendaftaran tanggal 19 Januari – 29 Januari 2023 dan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari – 4 Februari 2023. Dengan berbagai jenis perlombaan, mulai dari lomba mewarnai untuk siswa – siswi kelas 1 dan 2, lomba menggambar untuk siswa – siswi kelas 3 dan 4, lomba cerdas cermat untuk siswa – siswi kelas 4,5,6, dan lomba fashion show untuk seluruh siswa – siswi dari kelas 1 sampai 6. Perlombaan ini turut juga mengundang SDN 25 Teluk Pakedai.

 

Imran selaku Kepala SDN 23 Teluk Pakedai mengungkapkan, guru di Sekolah Dasar Negeri 23 Teluk Pakedai, siap membantu dan menyukseskan kegiatan ini, apalagi kegiatan.

 

“Kami selaku guru di Sekolah Dasar Negeri 23 Teluk Pakedai, siap membantu dan menyukseskan kegiatan ini, apalagi kegiatan tersebut sangat positif dan bisa mengasah kemampuan serta skill anak anak sejak dini,” jelas Imran dalam keterangan rilis, Sabtu (4/2/23).

 

Ravi Afiandi mahasiswa Prodi Sistem Informasi semester 6 Universitas BSI sekaligus ketua kelompok BSI Explore mengatakan banyak sekali hal – hal positif yang didapatkan bagi para siswa – siswi, contohnya mereka dapat membangun dan melatih rasa percaya dalam dirinya, mengembangkan bakat, belajar hal baru yang bersifat positif.

 

“Saya selaku ketua kelompok, sangat berterima kasih kepada para dewan guru SDN 23 Teluk Pakedai yang telah memberikan izin serta menerima semua program kerja yang telah kami susun dan rencanakan. Serta saya sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi dari para siswa dan siswi SDN 23 Teluk pakedai dalam mengikuti perlombaan ini,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Sella Septiani prodi Sistem Informasi Akutansi semester 4 Universitas BSI yang merupakan peserta kegiatan BSI Explore menjelaskan banyak pengalaman dan kesan positif yang dapatkan selama dilaksanakannya kegiatan perlombaan tingkat sekolah dasar di SDN 23 Teluk Pakedai.

 

“Banyak sekali pengalaman dan kesan positif yang kami dapatkan selama dilaksanakannya kegiatan perlombaan tingkat sekolah dasar di SDN 23 Teluk Pakedai ini, salah satunya kami melihat kebahagian dari siswa – siswi dengan diadakannya perlombaan ini,” imbuhnya.

 

Hal sama juga dijelaskan oleh Siti Rodiah mahasiswa prodi Sistem Informasi Akutansi semester 4 Universitas BSI yang juga peserta BSI Explore menuturkan kegiatan BSI Explore disambut baik oleh para siswa/i.

Baca Juga: Mahasiswa BSI Explore Karawang Sukseskan Pagelaran Olahraga Sekolah Dasar

“Saya melihat dengan kedatangannya mahasiswa peserta BSI Explore ke sini, untuk membantu mengajar disekolah membuat mereka sangat senang dan membuat kesan tersendiri bagi mereka. Dan bisa dilihat dari respon mereka saat melaksanakan perpisahan ada sebagian dari siswa yang bertanya: kapan abang dan kakak datang kesini lagi? dan juga banyak yang menangis juga,” tuturnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.