Merasa Jago Buat Film Pendek, Yuk Ikut Short Movie Sobat BSI Festival 2023

0 383

Jakarta, BSINews —Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif akan menyelenggarakan acara Sobi Fest 2023 (Sobat BSI Festival) lewat kategori Short Movie. Acara ini diselenggarakan dalam memeriahkan HUT BSI ke-35.

Baca Juga: Sobi Fest 2023 Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Mahasiswa Universitas BSI

Menurut Rachmat Suryadithia selaku PIC Short Movie Sobat BSI Festival 2023 mengatakan ada 12 Syarat & Ketentuan Lomba Film Pendek yang harus diketahui para calon peserta Sobi Fest 2023.
1. Peserta adalah Mahasiswa Aktif Universitas BSI (dibuktikan dengan adanya KTM yang dilampirkan pada saat pendaftaran)
2. Pendaftaran dilakukan dengan Formulir pendaftaran secara online dengan Link website : sobatbsifest.com
3. Peserta wajib Follow akun Media Social KuliahBSIaja. (IG, FB, Youtube, dsb…)
4. Peserta Lomba merupakan kelompok yang terdiri dari 5 – 10 Orang. Pendaftaran diwakili oleh salah satu anggota peserta.
5. Karya Video dikumpulkan dalam bentuk softcopy dengan format : mp4, Kualitas : HD, Resolusi : 1920×1080 pixel (Kamera Jenis apapun).
6. Sisipkan Poster Film dengan ukuran 1080×1526 pixel, resolusi minimal : 72 dpi.
7. Karya di Upload berupa share link Google Drive dan dikirimkan via email : info@bsi.ac.id dengan subject : “SOBI Fest 2023_[Nama Kelompok]_[Judul Karya]” .
8. Karya bersifat Orisinil (Karya sendiri), apabila dikemudian hari ada gugatan atas Karya video, maka menjadi tanggung jawab peserta.
9. Durasi 5-8 Menit, termasuk Opening dan Credit Title.
10. Panitia Lomba berhak menggunakan Karya video yang diikutsertakan untuk keperluan publikasi di Universitas BSI.
11. Panitia dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga (objek video) apabila video diperlukan untuk keperluan di atas.
12. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Ia juga mengatakan bahwa kriteria penilain film pendek terdiri dari beberapa hal seperti, Ide cerita dan kesesuaian pesan yang disampaikan, Kedalaman riset dan observasi peristiwa, lokasi serta karakter dalam film, Visualisasi dan Teknik pengambilan Gambar. Selain itu juga ada Penggunaan ilustrasi musik, suara karakter atau voice over, Pola alur penceritaan serta teknik editing dalam penyusunan gambar dan suara, Range Penilaian 0 – 5 – 10 (poor, good, best) dan Total Point.

Baca Juga: Punya Bakat Menyanyi? Sobi Fest Adakan BSI Idol Lho, Ayo Ikutan

Tak lupa, ia mengajak seluruh mahasiswa/i Universitas se-Indonesia untuk tidak melewatkan Short Movie Sobat BSI Festival 2023 dengan mendaftarkan diri melalui www.SobatBSIFest.com s/d 31 Maret 2023, serta karya di upload paling lambat 26 April 2023.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.