Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto Berikan Pembekalan Mahasiswa Duta Prestasi

0 27

Purwokerto, BSINews — Program studi (prodi) Sistem Informasi, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto sukses mengadakan pembekalan kepada mahasiswa yang telah lolos seleksi sebagai Duta Prestasi. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Kamis (16/2/2023) silam.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Uji Kompetensi Skema Network Administrator Muda dan Mikrotik MTCNA

Eva Argarini Pratama selaku ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, mengatakan bahwa Duta Prestasi diharapkan bisa menjadi role model dan representasi karakter mahasiswa yang cerdas, kreatif dan inovatif. Setelah melalui beberapa seleksi, terdapat sembilan mahasiswa yang lolos tahapan seleksi dokumen dan wawancara.

“Menyandang status sebagai mahasiswa tentunya banyak kegiatan positif yang bisa diikuti selama masa perkuliahan, salah satunya yaitu mengikuti kompetisi atau lomba di dalam maupun di luar kampus. Semoga para mahasiswa/i yang telah terpilih sebagai Duta Prestasi bisa memberikan yang terbaik untuk keaktifan dan kemajuan Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto,” ujar Eva dalam rilis yang diterima, Selasa (22/2/2023).

Universitas BSI Kampus Purwokerto Berikan Pembekalan Mahasiswa Duta Prestasi

Sementara itu, Imam Soleh Marifati sebagai narasumber kedua menyebutkan bahwa nantinya mahasiswa/i yang terpilih menjadi Duta Prestasi akan dibekali dan dibimbing langsung oleh dosen pandamping yang terpilih juga.

“Hal ini dengan harapan Duta Prestasi terpilih dapat terus mengembangkan kemampuannya sehingga mereka dapat mengikuti berbagai macam perlombaan. Tentunya sebelum mengikuti lomba, banyak hal yang harus disiapkan seperti mempelajari materi yang berkaitan dengan lomba serta mempersiapkan project yang akan diikutkan dalam lomba bersama tim,” jelas Imam.

Baca juga : Bootcamp Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen Lektor Kepala Universitas BSI Kampus Purwokerto

Ia menambahkan, nantinya pendampingan Duta Prestasi ini akan diadakan minimal sekali dalam seminggu untuk semakin memantapkan dan memotivasi mahasiswai yang terpilih menjadi Duta Prestasi untuk terus berkarya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.