Universitas BSI Hadiri Seremoni Pembukaan Program Studi Independen 2023 Bersama Alterra Academy

0 91

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meloloskan empat mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi, dalam Program Studi Independen Bersertifikat Bersama Alterra Academy pada Cycle 4/2023. Seremoni pembukaan Studi Independen ini resmi digelar secara daring melalui zoom pada Kamis (16/02/2023).

Baca jugaBSI Career Center Siap Gelar Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4

Chief of Alterra Academy Bramantya Djaafara membuka acara dan memberikan semangat kepada peserta studi independen Alterra Academy. Pada kesempatan ini, perguruan tinggi se-Indonesia juga hadir dalam seremoni pembukaan studi Independen di Alterra Academy tahun 2023, termasu Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Turut hadir pula Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana.

Bramantya Djaafara menyampaikan Alterra Academy merupakan wadah transformasi digital untuk semua orang Indonesia untuk menjadi Talenta Digital dengan kualitas terbaik di Industri saat ini.

Program Studi Independen 2023 Bersama Alterra Academy

“Dengan mengikuti program studi independen di Alterra Academy, akan banyak wawasan dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi. Selain itu, tidak hanya belajar keahlian teknis, kami juga melatih softskil mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja”, ujar Bramantya dalam rilis yang diterima, Kamis (23/2/2023).

Ia menjelaskan, selama tiga sampai lima bulan kedepan Belajar di Alterra akan didampingi oleh mentor-mentor profesional. Total ada 484 peserta yang lolos untuk mengikuti studi independen di Alterra Academy. Dan total mentor sebanyak 20 orang. Metode selama belajar menggunakan dua metode yaitu, Asynchronous dan Synchronous.

Sementara itu, Rifky Permana menjelaskan bahwa kegiatan seremoni ini bertujuan untuk menyambut peserta magang yang lolos seleksi dan diterima sebagai peserta studi independent di PT Marka Kreasi Persada (Alterra Academy).

Baca juga : Dukung Program MBKM Mahasiswa Universitas BSI Pilih Studi Independen

“Mereka diterima setelah melalui rangkaian seleksi. Rangkaian dimulai dari seleksi kelengkapan administrasi, penilaian curriculum vitae, interview, dan lain-lain. Keempat mahasiswa tersebut adalah Meryl Putra Pratama pada project 100 Percent – Mastering Golang Programming, Alvitto Aprilian Gumay dan Muhamad Abdul Mujib pada project 2023 Complete Front-End Engineer Career With ReactJS, serta Risdiani pada project 2023 Front End Engineering Career With Flutter,” jelas Rifky.

Ia berharap semoga kegiatan studi independent di Alterra Academy 2023 berjalan lancara, sehingga dapat memberikan dampak dan hasil terbaik pula bagi mahasiswa yang telah diberikan kesempatan belajar hingga bulan Juni mendatang. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.