Univeritas BSI Kampus Tegal Sukses Gelar Bootcamp Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Lektor Kepala

0 64

Tegal, BSINews —Dosen Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal mengadakan kegiatan Bootcamp dengan tema “Bootcamp Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen Lektor Kepala”. Kegiatan bootcamp ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari  pada tanggal 14-15 Februari 2023 pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan Bootcamp Kenaikan JFA Dosen Lektor Kepala

Dosen merupakan pilar utama dalam meningkatkan kualitas mutu suatu perguruan tinggi. Oleh sebab Itu sebabnya dosen dituntut untuk senantiasa mengupgrade jenjang pendidikan sampai program doktoral dan juga karier dosen melalui kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JFA).

 

Nadiyah Hidayati selaku staff  Unit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI kampus  Tegal mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyampaikan materi kepada dosen Universitas BSI tentang bagaimana pengurusan JFA ke Lektor Kepala serta meningkatkan publikasi penelitian.

 

“Semoga dengan kegiatan bootcamp ini, khususnya peserta  yakni dosen Universitas BSI Kampus  Tegal, sukses dalam pengajuan  kenaikan JFA dan dapat upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian,” Jelas Nadiyah dalam keterangan rilis Selasa (14/2/23).

 

Sementara itu, Dany Pratmanto sebagai staff LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat) Univeritas BSI menjelaskan bagaimana cara mencari topik yang tepat sesuai bidang ilmu dosen, mencari literatur review dan research gap untuk menghasilkan penelitian yang update sehingga bisa tembus untuk publikasi di jurnal Internasional bereputasi.

Baca Juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gelar Sosialisasi Bootcamp untuk JFA Asisten Ahli

“Ada beberapa tips dan trik untuk dosen menyusun manuscript paper dan menemukan jurnal internasional bereputasi yang tidak termasuk list jurnal predator,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.