Peningkatan Mutu Mahasiswa dan Persiapan Akreditasi, Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Rapat UPA

0 48

Jakarta, BSINews — Menentukan komposisi teori dengan praktek merupakan salah satu kunci dari peningkatan mutu mahasiswa. Untuk itu Program studi (prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas BSI (Bina Sarana informatika melalui Unit Pengembangan Akademik (UPA) melakukan persiapan perkuliahan semester genap 2022-2023.

Baca juga : Siapkan Pembelajaran Berkualitas, Prodi Public Relation Gelar Rapat UPA

Kegiatan rapat UPA ini dilaksanakan di ruang rapat Universitas BSI kampus Pemuda, pada Senin (20/2/2023). Anisti selaku ketua program studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI menjelaskan bahwa, sejak menjadi Universitas BSI baru semester genap ini, prodi Ilmu Komunikasi mulai melaksanakan skripsi dan tugas akhir bagi mahasiswanya.

Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Rapat UPA

“Hasil rapat menetapkan bahwa skripsi dan TA bagi mahasiswa semester delapan prodi Ilkom jenjang Strata satu (S-1) terdapat tiga pilihan. Skripsi dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif serta tugas akhir peminatan. Terkait hal ini mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih satu dari pilihan tersebut,” jelas Anisti dalam rilis yang diterima, Senin (27/2/2023).

Dalam pembukaan rapat, Ia menegaskan bahwa ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kemampuan mahasiswa. Lebih jauh lagi ia menjelaskan dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa kompetensi antar mahasiwa.

“Tentunya, jiwa persaingan mahasiswa harus dbentuk sebagai modal kepercayaan diri dalam dunia kerja,” ujar Anisti.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas, Prodi Administrasi Perkantoran Laksanakan Rapat UPA

Rapat diakhiri dengan agenda persiapan data akreditasi prodi Ilkom. Pada sesi ini disepakati bahwa aktifitas melengkapi data akreditasi dimulai pada semester genap 2022-2023.

“Proses pengumpulan data akreditsi sudah dimulai pada semester ini. Harus ada persiapan agar segalanya berjalan lancar,” tutup Anisti. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.