Mengenal Laporan Keuangan Sederhana untuk Pekerja Sosial Masyarakat Kota Batu

0 95

Bogor, BSINews — Sejumlah dosen program studi (prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), berhasil melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Gelar Sosialisasi Penggunaan Google Suite Dalam Pemberdayaan KWT Sumur Mangga

Kegiatan yang mengangkat tema Mengenal Laporan Keuangan Sederhanan untuk Pekerja Sosial Masyarakat Kota Batu, ini dilaksanakan di Kantor Desa Kota Batu, Jalan Melati Komplek Paspamres Rt 02/09, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Bogor, pada Jumat (3/3/2023).

Tim dosen terdiri dari Hieronimus Erwin Indrawan, Aris Hidayat, Lady Diana Warpindyastuti, Mega Harti dan dibantu oleh mahasiswa.  Hieronimus selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa dengan adanya seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam membuat laporan keuangan sederhana.

Mengenal Laporan Keuangan Sederhana

“Untuk menyusun laporan penggunaan dana yang telah diterima dari masyarakat bagi para pekerja sosial di wilayah kerja kelurahan Kota Batu, kecamatan Ciomas, Bogor,” ujar Hieronimus.

Sementara itu, Lukman Hakim selaku Sekretaris Desa Kota Batu mengatakan bahwa Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebagai warga masyarakat yang mempunyai jiwa pengabdian sosial, kemauan, dan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Yang mempergunakan dana dari iuran masyarakat dituntut agar dapat melaporkan penggunaan dana yang diperoleh dari masyarakat tersebut sebagai bentuk transparasi serta menghindari terjadinya penyelewengan anggaran,” kata Lukman.

Baca juga : Remaja Mesjid Ikut Pelatihan Berbahasa Inggris Agar Lebih Mahir Dalam Percakapan Sehari-hari

Menanggapi kegiatan ini, Sri Mulyani mengatakan bahwa materi pengenalan membuat laporan keuangan sederhana ini selain bermanfaat dalam pelaporan penggunaan dana PSM tetapi juga bisa berguna utk pembukuan warung yang dimilikinya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.