Pelatihan Digital Marketing Untuk Tingkatkan Visibilitas Layanan Sosial bagi Pekerja Sosial Masyarakat Desa Kota Batu

0 158

Bogor, BSINews–Pelatihan digital marketing untuk tingkatkan visibilitas layanan sosial bagi pekerja sosial masyarakat Desa Kota Batu. Digital marketing merupakan suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.

Konsep dan penerapan digital marketing merupakan hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization), periklanan online seperti FB ads dan Google Ads, promosi media cetak, iklan televisi dan radio, billboard elektronik, email marketing, mobile marketing, dan lainnya.

Baca juga: Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan Digital Security Untuk Maba

Pelatihan Digital Marketing

Dalam rangka meningkatkan visibilitas layanan sosial bagi pekerja sosial masyarakat di Kota Batu, Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) prodi Teknologi Komputer yang terdiri dari Aswar Hanif, Yayan Hendrian, Markus Lilik Martanto, dan Syamsul Bakhri telah sukses menyelenggarakan pelatihan digital marketing, pada Jumat (3/3) dibantu beberapa mahasiswa.

Aswar Hanif sebagai salah dosen Universitas BSI yang telah melakukan Pelatihan digital marketing ini, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada pekerja sosial masyarakat tentang pemanfaatan teknologi informasi dan digital dalam memperkenalkan dan mempromosikan layanan sosial yang mereka sediakan.

“Pekerja Sosial Masyarakat merupakan seseorang sebagai warga masyarakat yang mempunyai jiwa pengabdian sosial, kemauan, dan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta telah mengikuti bimbingan atau pelatihan di bidang kesejahteraan sosial,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (6/3).

Pelatihan digital marketing ini diikuti oleh 15 peserta dari Pekerja Sosial Masyarakat  dan lembaga sosial di Kota Batu.

Pelatihan ini diselenggarakan di Kantor Desa Kota Batu, Jl. Melati Komplek Paspamres RT02/09 Kota Batu, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat oleh Universitas BSI.

“Dalam pelatihan digital marketing ini, peserta diberikan materi tentang dasar-dasar digital marketing, strategi pemasaran online, langkah-langkah membuat konten pemasaran produk di media sosial, dan konten digital,” ujarnya.

Selain itu, katanya menjelaskan mereka juga diajarkan tentang pengukuran performa dan analisis data untuk memastikan efektivitas kampanye pemasaran digital mereka. Adanya pelatihan ini, pekerja sosial masyarakat di Kota Batu dapat lebih efektif dalam mempromosikan dan mengenalkan layanan sosial yang mereka sediakan kepada masyarakat.

Baca juga:Dengan Digital, Universitas BSI Akan Gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

“Semoga dengan pelatihan ini akan membantu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam layanan sosial yang disediakan oleh organisasi dan lembaga sosial di Kota Batu,” terangnya.

Menurut salah satu peserta pelatihan, Siti mengutarakan pelatihan digital marketing ini sangat membantu kami dalam mempromosikan layanan sosial yang kami sediakan.

“Kami dapat memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial untuk menjangkau lebih banyak orang dan meningkatkan visibilitas layanan kami di masyarakat,” ungkapnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.