Fungsi Blog Untuk Media Promosi dan Pengembangan Usaha

0 75

BSINews, Jakarta – Kelompok dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Teknik dan Informatika melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Pada PM ini, mereka menggelar pelatihan Pemanfaatan Web Blogger untuk Penyampaian Hasil Usaha Tani.

Peserta yang hadir merupakan Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga Tangerang, yang berlangsung di halaman Kantor RW 01, Kel. Gaga, Kec. Larangan, Tangerang, pada Minggu (5/3). Pelatihan tersebut dipilih karena sesuai dengan bidang kompetensi para dosen dari FTI Universitas BSI.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Cara Registrasi Bisnis Online

Nur Aini Setyawati, Ketua Kelompok PM mengatakan, kegiatan PM ini menjadi salah satu kewajiban bagi para dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kita sebagai dosen harus bisa berkontribusi secara langsung di lingkungan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan PM. Kegiatan yang kita lakukan juga harus sesuai dengan bidang kompetensi yang dimiliki,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (5/3).

Aini ditemani Ika Rosalika dan Risa Prayudhi sebagai anggotanya juga mengajak dua mahasiswa yakni Muamar Khadafi dan Adam Fadillah Sucipto pada gelaran PM ini. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, juga ingin memberikan kontribusi terhadap SDM yang siap menerima kemajuan teknologi yang sangat cepat. Hal tersebut juga diberikan terhadap mahasiswanya selama masa kuliah.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengurus/anggota Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan dan membuat blog sebagai media pengembangan usaha mereka (promosi) terutama di era digital saat ini. Tentu hal ini didasari karena blog memiliki banyak manfaat dan juga fungsi,” tambahnya.

Baca juga : Bekali Mahasiswa BSI Explore 2023 Dengan Pelatihan Pengabdian Masyarakat

Ika Rosalika, sebagai tutor pada PM ini menjelaskan, fungsi utama dari blog yaitu untuk menyebarkan informasi dan juga bisa menjadi sarana promosi dari produk-produk kelompok wanita tani. “Selain itu, kita bisa melatih kemampuan menulis, dan menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang, membangun branding dan reputasi bisnis, dapat uang dan lainnya,” jelasnya.

Dengan pelatihan ini, Ika berharap bisa memberikan pengetahuan yang mampu meningkatkan pengurus/anggota kelompok wanita tani sumur mangga. (MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.