Dosen Universitas BSI kampus Tasikmalaya Ajak Santri dan Santriyah Buat Presentasi Dengan Media Pembelajaran Interaktif

0 50

BSINews, Jakarta –  Saat ini media pembelajaran sangat diperlukan oleh para siswa untuk mendukung proses pembelajaran berlangsung seperti dalam Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) 2020 pada jenjang sekolah dasar dan menengah butir 12.

Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut, Dosen Universitas BSI  (Universitas Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menggelar pengabdian kepada masyarakat untuk membuat presentasi di Pondok Pesantren Darul Muta’allimin kota Tasikmalaya, Minggu (12/3).

Baca Juga : LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa

Bambang Kelana Simpony selaku tutor dalam pengabdian masyarakat kali ini, menjelaskan hal-hal yang perlu ada saat membuat presentasi dengan menggunakan aplikasi power point,  seperti  membuat custom theme, dan mendistribusikan file presentasi ke dalam format file lainnya seperti media kertas ataupun digital.

“Pengabidan masyarakat kali ini, dibantu oleh beberapa rekan tim dosen serta mahasiswa untuk memberikan pelatihan kepada para santri santri dan santriyah Pondok Pesantren Darul Muta’allimin, dalam pemberian materi terkait cara membuat presentasi dengan media pembelajaran interaktif,”ujar Bambang.

Ia juga menjelaskan bahwa penguasaan dalam mengunakan aplikasi sangat penting, agar nanti presentasi yang dibuat akan menjadi lebih interaktif.

Baca Juga : HIMSI UBSI Pontianak Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Kubu

“Pelatihan pembuatan presentasi dengan media pembelajaram interaktif, juga akan sangat bermanfaat tidak hanya saat sekolah saja, melainkan dapat dimanfaat dalam memasuki dunia kerja”, tambahnya.

Sementara itu, Uzvia Wardah, selaku peserta dari pelatihan tersebut mengaku sangat senang mendapatkan materi tersebut, karena bisa menambah wawasan dalam membuat presentasi.

”Kami sangat senang mengikuti kegiatan ini. Materi yang disampaikan    sangat membantu kami, terutama dalam hal tips membuat presentasi interaktif”, tutup Uzvia.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.