Pelatihan Literasi Keuangan untuk Remaja RPTRA Kalideres

0 72

BSINews, Jakarta – Literasi keuangan merupakan pengetahuan penting bagi remaja untuk meningkatkan kesejahteraannya di masa depan, setiap individu harus memiliki tanggung jawab atas kondisi keuangan mereka. Tingkat kebutuhan hidup yang meningkat tetapi tidak sebanding dengan pertumbuhan penghasilan dapat menjadi potensi masalah keuangan di masa mendatang. Selain itu, perkembangan teknologi internet mendorong masyarakat lebih konsumtif.

Baca Juga : Sosialisasi Literasi Keuangan Akses Perbankan pada Anggota Koperasi UKM Tajur Halang Bogor

Maka dari itu, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM),  Minggu (12/3) secara hybrid berlokasi di di Jl. Bukit Elok 5 No.11B, RT.5/RW.7, Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat

Ani Rakhmanita, ketua pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) mengatakan, bahwa Pengetahuan literasi keuangan dasar ini nanti nya dapat bermanfaat bagi remaja untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan masa depan dengan lebih baik.

“Kami berharap setelah mendapatkan pengetahuan ini, remaja akan memahami bagaimana cara mendapatkan uang, mengelola dan menginvestaskan atas uang tersebut. Tak hanya itu, pengetahuan literasi keuangan juga dianggap mampu mengoptimalisasi uang untuk terus bisa bertumbuh, misalnya dengan melakukan investasi di instrumen keuangan yang memiliki potensi keuntungan jangka panjang seperti saham, reksadana dan lain-lain,”ucap Ani.

Baca Juga : Pentingnya Menyusun Laporan Keuangan Sesuai Siklus Akuntansi

Ia menambahkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini , tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta dan panitia untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam hal loterasi digital.

“Tak terasa kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar kurang lebih 3 jam tersebut berjalan dengan baik dan menyenangkan. Semoga ilmu yang kami berikan dapat dimanfaatkan oleh remja RPTA Kalideres,”tutup Ani.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.