Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Korespondensi

0 69

Depok, BSINews-Program studi (prodi)  Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan korespondensi pada Perguruan Silat Gombel Sejati Cinere Depok, Sabtu (18/3).

Baca Juga: Dosen Sastra Inggris Universitas BSI Beri Pelatihan English Business Correspondence Pada Pelaku UMKM

Rizkiana selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini selain menjalankan kewajiban dosen dalam tridharma perguruan tinggi, pengabdian masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat, khususnya pada Perguruan Silat Gombel Sejati Cinere Depok.

Taat Kuspriyono, selaku tutor menyampaikan tentang bentuk dan bagian-bagian surat serta tips dan trik dalam membuat surat resmi. Menurutnya ada alasan dimana bentuk surat menjadi masalah yang actual.

“Bentuk dan bagian-bagian surat serta tips dan trik dalam membuat surat resmi ada alasan bentuk surat menjadi masalah yang actual antara lain bentuk surat Indonesia dipengaruhi oleh bentuk surat asing (peninggalan penjajahan Belanda) dan koresponden di Indonesia berpendapat bentuk surat dapat berbeda tergantung dari kebiasaan dan peraturan instansi yang mengeluarkan,” jelas Taat dalam keterangan rilis Sabtu (18/3).

Sementara itu, Ketua Perguruan Silat Gombel Sejati Cinere Depok, Marullah menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah diselenggarakan, sehingga murid-murid Perguruan Silat Gombel ini memiliki keahlian terutama dalam hal korespondensi.

Baca Juga: Membuat Korespondensi Lebih Mudah Dengan Microsoft Word

“Kami menyadari bahwa kebutuhan korespondensi ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja atau industri saat ini, sebba itu dengan adanya kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.