Dosen Universitas BSI Beri Edukasi Pemanfaatan Media Penjualan Online

0 59

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu (1/4) secara offline, berlokasi di di Aula Jalan Kayumanis VII Gg Sengon 6 RT/RW  Kel. Kayumanis, Kec Matraman Kota Jakarta Timur DKI Jakarta.

Kegiatan yang bertajuk Penguatan Pendapatan Melalui Penjualan Online Pada Amal Usaha Ranting Muhammadiyah Kayu Manis Jakarta Timur tersebut beranggotakan Sugiyah, Nurhidayati, Kartika Yuliantari, Dorit Hartini, serta melibatkan  tim mahasiswa

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Taktik Promosi Penjualan Produk

Sugiyah, selaku ketua pelaksana mengatakan adanya sosialisasi penjualan secara online diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan omset penjualan sehingga dapat dikatakan sebagai penguat pendapatan.

Tujuan diselenggarakan pengabdian masyarakat ini, untuk mengenalkan dan mengedukasi cara pemasaran produk melalui pemanfaatan media pemasaran secara digital melalui media instagram untuk memperluas pasar dan meningkatkan omset penjualan sehingga upaya  menguatkan pendapatan. Pemanfaatan instagram diharapkan dapat membantu ibu-ibu dalam memperkenalkan produk usahanya mereka secara lebih luas dan efektif,”tutur Sugiyah dalam keterangan tertulis, Senin (3/4).

Nurhidayati selaku tutor menjelaskan bahwa instagram adalah suatu strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan internet. Kelebihan instagram adalah dapat mengunggah, menonton berbagi klip video dengan gratis serta dapat juga melakukan perpesanan instan, tidak hanya itu instagram juga memiliki fitur lainnya seperti ads di timeline dan story, sehingga membuat menjadi lebih dekat dengan pengguna dan interaksi antara penjual dengan konsumennya secara langsung.

Baca Juga : Pelatihan Perhitungan dan Validasi Data Penjualan dengan Microsoft Excel

“Dengan berbagai macam fitur yang menjadikan Instagram memiliki daya tarik sehingga membuat banyak masyarakat bergabung dan membuat instagram meningkat. Dengan kegiatan pemanfaatan instagram dalam memasarkan produknya, diharapkan dapat membantu meningkatkan pemasaran dan penjualan produk, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup ibu-ibu Amal Usaha Ranting Muhammadiyah Kayumanis,” tandas Nurhidayanti.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.