LLDIKTI Wilayah III Jakarta Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Universitas BSI

0 140

Jakarta, BSINews — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, sukses melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Bertempat di Universitas BSI kampus Kaliabang, Jl Raya Kaliabang, No. 8 Perwira, Kec. Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/4/2023).

Baca juga : Visitasi Monev LLDIKTI Wilayah III Jakarta ke Universitas BSI Kampus Solo

Acara ini dihadiri oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) LLDIKTI Wilayah III yang terdiri dari Norsanty, Prita Ekasari, Yan Medya Putri, Dian Rusdiana dan Naorah Putri Anggelia. Sementara itu, dari pihak Universitas BSI dihadiri oleh Diah Puspitasari, Herlambang Brawijaya, Dahlia Sarkawi, Irmawati Carolina, Rachman Komarudin, Taufik Baidawi, Anggi Oktaviani, Samudi serta Wina Widiati.

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini membahas terkait data PDDikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi), JFA (Jabatan Fungsional Akademik), bidang kemahasiswaan serta beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar).

“Alhamdulillah kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh LLDIKTI wilayah III Jakarta, sukses dilaksanakan. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif sangat mendukung kegiatan ini yang membahas terkait PPDDikti, JFA, bidang kemahasiswaan serta beasiswa KIP,” ujar Diah dalam rilis yang diterima.

LLDIKTI Wilayah III Jakarta Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Sementara itu, Tim Monev LLDIKTI Wilayah III Jakarta Dian Rusdiana menjelaskan terkait KIP dan memberikan arahan untuk mahasiswa penerima KIP. Ia menekankan agar mahasiswa penerima KIP ini memperhatikan prestasinya.

“Tujuan pemerintah mengadakan pembiayaan yang sangat maksimal ini bagi mahasiswa yang terkendala ekonomi, tentunya luarannya adalah prestasi. Kemudian Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang berada dibawah Kemendikbudristek banyak mengadakan prestasi nasional, ada sekitar 18 prestasi nasional yang diselenggarakan,” jeas Dian.

Melalui beasiswa ini, Ia berharap Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif banyak mengikutsertakan mahasiswa/i KIP Kuliah untuk mengikuti lomba tersebut. Sehingga, mahasiswa/i dapat secara aktif belajar untuk menyusun proposal

Baca juga : Universitas BSI Bekasi Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa Tidak Mampu di Kota Bekasi

“Kami dari LLDIKTI Wilayah III fokus kepada luaran dari KIP ini. Kami, sudah mulai mendata mahasiswa/i penerima KIP Kuliah yang mempunyai prestasi, sehingga kami dapat mengapresiasi prestasi-prestasi tersebut untuk ditayangkan secara berkala di media sosial kami. Capaian dari mahasiswa penerima KIP sesuai  dengan SOP (Standar Operasional Pelayanan) pengelolaan KIP Kuliah,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.