Tim Audit Kinerja Itjen Kemdikbud Pastikan Beasiswa KIP-K Universitas BSI Tepat Sasaran

0 242

Jakarta, BSINews – Dalam rangka tertib administrasi pengelolaan anggaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K), tim Audit Kinerja Itjen Kemdikbud melakukan monitoring evaluasi (Monev) kepada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Monev ini diikuti oleh 7 perwakilan penerima manfaat KIP-K Universitas BSI pada 11 dan 13 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Monev Itjen Kemdikbud yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Indah Setiawati diikuti oleh Carel Aponno sebagai pengendali teknis dengan masing-masing anggota Faizal Lutfi, Sulistiono dan Dicky Ramadhan.

Beasiswa KIP-K Universitas BSI

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pembekalan Pada Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Sedangkan dari pihak Universitas BSI disambut oleh Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Suharyanto, Kepal Biro Keuangan Universitas BSI Dwi Astuti Ratriningsih, Humas Universitas BSI Wina Widiati, dan pengelola KIP-K Universitas BSI Indarti.

Dalam sambutannya, Warek II Bidang Non Akademik Universitas BSI dalam keterangannya menjelaskan, bahwa pada tahun ini Universitas BSI mengalami peningkatan dari segi jumlah penerima KIP-K.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pembekalan Pada Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kuantitasnya dan mengarah kepada penerima tepat sasaran agar Universitas BSI tetap di percaya sebagai penyalur KIP-K untuk calon mahasiswa KIP-K di tahun berikutnya,” ucap Suharyanto.

Ia menjelaskan, KIP-K merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan.

Baca juga: Sedang Mencari Beasiswa KIP Kuliah di Tasikmalaya?? Catat Kampus dan Persyaratannya Disini!!!

“Tidak hanya itu, penerima KIP-K juga akan mendapat bantuan biaya hidup yang besarannya berbeda-berbeda,” pungkasnya.

Ia mengatakan, Universitas BSI sendiri, jumlah mahasiswa reguler yang mendapatkan program KIP-K tahun 2022 sebanyak 503 mahasiswa dari berbagai program studi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.