Pelatihan Pemanfaatan Google Form untuk Kegiatan Belajar Mengajar

0 126

Jakarta, BSINews — Dalam rangka mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi, dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan kepada masyarakat sebagai wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung dalam wujud kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM).

Baca juga : Pelatihan Tentang Membangun Jiwa Kreativitas Berkarya Untuk Memperoleh Penghasilan Bagi IRM Binaan Ranting Muhamadiyah Kayumanis

Bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Tanjong Priok, Jakarta Utara, sejumlah dosen yang terdiri dari Suharjanti, Indarti, Esty, dan Marlina melaksanakan PM  kepada mitra TPQ Bina Ummah, Warakas, Tanjong Priok pada Sabtu (6/5/2023).

Pelatihan Pemanfaatan Google Form

Mengangkat tema Pelatihan Pemanfaatan Google Form untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Suharjanti selaku ketua pelaksana PM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar maasyarakat di lingkungan TPQ Bina Ummah memiliki keterampilan dan menguasai Google Form untuk menunjang
kegiatan belajar mengajar.

“Pelatihan ini mengajak peserta untuk membuat email, cara mengirim email dan dilanjutkan dengan pemaparan google form,” ujar Suharjanti dalam rilis yang diterima.

Ia menambahkan, acara seperti ini dapat terus berlannjut kedepannya, karena sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta.

Baca juga : Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar di Google Slide Untuk Guru RA Al Mukhlishin

“Pelatihan ini terselanggara karena adanya kerjasama dengan TPQ Bina Ummah yang melibatkan 15 Guru TPQ Bina Ummah,” tutupnya.  (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.