Janji Atlet Wasit Pekan Prestasi Siswa Turnamen Basketball Competition BSI FLASH Sport Competition

0 260

Depok BSINews-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus Digital Kreatif  menyelenggarakan Basketball Competition BSI FLASH Sport Competition Kota Depok. Pelaksanaan pertandingan lomba basket ini dilaksanakanakan di Baslife Arena Cinere pada Senin (8/5).

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Pecinta Sepak Bola, Liga Futsal Pada BSI FLASH 2023 Akan Segera Digelar

Peserta pertandingan yang mengikuti lomba ini terdiri dari 10 tim sekolah yang ada di wilayah Depok yakni SMA Negeri 9 Depok, SMA Negeri 15 Kota Depok, SMA Yapemri Depok, SMAN 4 Cibinong, SMA Berbasis Pesantren FAI UMJ, SMK Analis Kimia YKPI, SMA Muhammadiyah 2 Depok, Sekolah Anak Indonesia, SMK Alaqsyar Depok, SMK Taruna Bakti.

Sebelum melakukan pertandingan antara wasit dan atlit melakukan janji yang dilakukan dari masing-masing perwakilan. Perwakilan wasit diwakili oleh Nur Aziz Taufiqurrahman sementara dari  perwakilan atlit diwakili oleh Hykal Faiz SMA Yapemri Depok.

Nur Aziz Taufiqurrahman menjelaskan bahwa janji wasit dalam pertandingan BSI Flash 2023 Tingkat Kota Depok ini berisi tentang empat janji yang harus dilakukan oleh wasit selama pertandingan berlangsung.

“Sebelum melakukan pertandingan BSI Flash 2023 Tingkat Kota Depok ada aturan yang harus dilakukan salah satunya dari wasit adalah melakukan janji wasit yang isinya terdiri yakni hari ini memimpin pertandingan dengan penuh rasa tanggung jawab, memimpin pertandingan dengan adil dan sesuai peraturan yang berlaku, bersikap jujur, adil dan professional dan tidak akan memihak kepada siapapun baik individu maupun tim,” jelas Nur Aziz dalam keterangan Senin (8/5).

Sementara itu, Hykal Faiz SMA Yapemri Depok sebagai salah salah perserta yang melakukan perwakilan janji atlit mengatakan bahwa ada beberapa janji yang harus dilakukan sebelum melakukan pertandingan BSI Flash 2023.

Baca Juga: Liga Voli Segera Digelar Pada BSI FLASH 2023, Pencinta Bola Voli Dapat Cek Jadwalnya

“Sebagai atlit tentu sebelum bertanding harus ada beberapa aturan yang harus dilakukan salah satunya janji atlit yang berisi, bertanding dalam suasana persahabatan dengan jiwa murni, jujur, dan sportif, mematuhi segala peraturan yang ada dan akan diterapkan dengan hasrat untuk bertanding dengan semangat kesatria yang sejati untuk menjunjung tinggi kehormatan dan kebesaran dalam kegiatan BSI Flash 2023, akan menerima semua keputusan panitia, wasit dan juri dengan kebesaran jiwa seorang atlet, lebih mengutamakan semangat persatuan dan persaudaraan,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.