BSI Digination Pontianak Ciptakan Bibit Talenta Digital Dalam Bidang Content Creator

0 70

Pontianak, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menggelar acara BSI Digination. Mengangkat tema ‘How to be a Content Creator For Gen-Alpha’, acara ini turut mengundang SMK N 4 Pontianak untuk mengunjungi Universitas BSI kampus Pontianak, pada Senin (8/5/2023).

Baca juga : Universitas BSI Kampus Purwokerto dan Digital Creative Center Akan Gelar BSI Digination

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai generasi alpha dalam menghadapi era 4.0, dituntut harus selalu survive terhadap dunia digital.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengeksplorasi kreativitas di ranah digital dan memberikan pengaruh positif dalam penyampaian wawasan kreatif digital. Serta memberi gambaran mengenai podcast. Selain itu, diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat terjalin hubungan baik dengan pihak sekolah,” kata Eri dalam rilis yang diterima, Selasa (9/5/2023).

BSI Digination ini menghadirkan dua narasumber handal, yakni Muhammad Syarif selaku content creator dan Dedi Saputra selaku Branch Manager DCC. Dalam pemaparannya, Syarif menjelaskan cara menjadi content creator yang sukses.

“Menjadi content creator harus memiliki kemampuan riset, bisa manajemen waktu, copywriting, mengembangkan ide-ide kreatif melalui foto, video, tulisan atau podcast. Selain itu, manfaatkan media sosialmu untuk menyebarkan content yang menarik,” paparnya.

BSI Digination Ciptakan Bibit Talenta Digital  Bidang Content Creator

Sementara itu, Dedi Saputra mengajak langsung siswa/i SMK N 4 Pontianak untuk menjadi seorang podcaster dan mengunjungi studio mini DCC. Siswa/i diajak untuk terlibat dalam pembuatan podcast.

“Profesi digital talent saat ini sangat diminati disetiap kalangan siswa, mahasiswa, perkerja dan sebagainya. Kreatifitas digital akan membuka peluang pekerjaan dan manjadi income market hingga akan dibutuhkan talenta digital,” jelas Dedi.

Ia menambahkan, DCC sebagai perusahaan startup menyediakan fasilitas beasiswa kepada siswa yang memiliki talenta dibidang digital creator, influencer, maupun youtuber. Tujuan program ini untuk mengembangkan ide kreatif di bidang digital.

Menanggapi hal ini, Octian selaku Guru BP SMK N 4 Pontianak mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat informatif dan mampu memberikan pemahaman terhadap siswa mengenai dunia perkuliahan maupun perkerjaan.

Baca juga : SMK Bina Industri Antusias Ikuti Kegiatan BSI Digination

“Diharapkan untuk selalu melangsungkan kegiatan ini supaya siswa/i yang lain akan mendapatkan wawasan mengenai dunia digital serta kedepannya akan ada siswa OJT dari SMK N 4 ke Universitas BSI kampus Pontianak,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.