Raih Juara 2, SMAN 9 Depok Optimis Ikuti Kompetisi BSI Flash Lagi di Tahun Depan

0 125

Depok, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan event besar bertajuk BSI FLASH 2023 Sport Competition. Kompetisi ini ditujukan untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang berada di Kota Depok. Mengangkat tema Generasi Juara & Bertalenta Digital, kompetisi terdiri dari beberapa cabang olahraga, salah satunya Basketball, yang dilaksanakan pada Senin (8/5/2023).

Baca juga : Sabet Juara 2 Volleyball Competition BSI Flash 2023, Tim Voli SMAN 1 Gunung Putri Tetap Semangat dan Berjuang

Bertempat di Baslife Arena Kota Depok, kegiatan ini diikuti oleh 10 tim basket yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Depok, diantaranya SMA Negeri 9 Depok, SMA Negeri 15 Kota Depok, SMA Yapemri Depok, SMAN 4 Cibinong, SMA Berbasis Pesantren FAI UMJ, SMK Analis Kimia YKPI, SMA Muhammadiyah 2 Depok, Sekolah Anak Indonesia, SMK Alaqsyar Depok, SMK Taruna Bakti. SMAN 9 Depok berhasil keluar sebagai juara 2 pada kompetisi basket ini.

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee BSI FLASH 2023 mengatakan bahwa hasil pertandingan ini sangat prestise, pertandingan perebutan juara itu sangat ketat sekali, dan seluruh peserta sangat antusias menunjukkan keahliannya.

SMAN 9 Depok Raih Juara 2 BSI Flash 2023 Basketball

“Tapi Alhamdulillah mereka semua sportif tidak ada terjadi crash, karena mereka menjunjung tinggi sportifitas dan saya sangat bangga sekali pemain basket muda saat ini. Mereka dapat mnegikuti pertandingan tidak hanya di kancah lokal, melainkan juga kancah nasional,” ujar Achmad dalam keterangan pers.

Ia menambahkan, seluruh peserta yang berhasil mendapatkan juara akan mendapatkan beasiswa di Universitas BSI dengan seluruh jurusan yang ada. Serta uang tunai yang akan diraih oleh pemenangnya.

“Namun, saya kagum mereka tidak berfokus untuk nominal uang tunai yang ada, melainkan mereka melihat kepada medali dan piala yang diperebutkan sebagai sesuatu yang bisa dibanggakan oleh mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Rayhan Arvin Rivaldy yang merupakan pemain basket dari SMAN 9 Depok mengungkapkan bahwa sedikit sedih belum dapat mendapatkan juara 1, tapi tetap optimis untuk maju terus mnegukir prestasi di kompetisi BSI FLASH pada tahun yang akan datang.

Senada, Abrisam Syamsul Widiarjo juga turut mengomentari keberhasilan tim nya meraih Juara 2. Menurutnya, tidak menyangka bisa mendapatkan juara 2, karena mereka merupakan tim baru yang belum memiliki senior untuk mengikuti kompetisi besar ini.

Baca juga : Para Siswa Ikuti Pertandingan Volleyball Competition BSI Flash 2023 Dengan Sportif dan Jujur

“Diluar ekspektasi bisa mendapatkan juara 2. Jadi jangan menyerah untuk terus berprestasi dengan meningkatkan latihan kita, karena kita masih memiliki banyak waktu untuk mengikuti kompetisi BSI FLASH ini di tahun depan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.