Dosen Universitas BSI Latih Guru dan Pengurus TPQ Tanjung Priuk Membuat Tugas dan Latihan Dengan Google Form

0 119

Jakarta BSINews-Google form merupakan layanan dari google yang banyak digunakan untuk membuat survei,kuisioner, formulir atau sejenisnya secara online atau digital.Penggunaan Google Form dapat membantu guru dan pengurus TPQ Tanjung Priuk untuk memberikan tugas dan latihan kepada peserta didik dengan lebih mudah dalam mengevaluasi belajar sehingga menjadi efektif dan efesien.

Baca Juga: Pelatihan Pemanfaatan Google Form untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Dengan Google Form para guru dan pengurus TPQ Tanjung Priuk dapat membuat tugas dan soal latihan berupa pertanyaan pilihan ganda, daftar pertanyaan, pertanyaan skala, dll. Soal dan jawaban akan tersimpan di google drive karena terintegrasi dengan akun gmail, sehingga aman dan nyaman. Hal ini membantu para guru dan pengurus TPQ Tanjung Priuk dalam mengevaluasi belajar para peserta didik.

Sebagai upaya dalam membantu masyarakat memaksimalkan penggunaan Google Form, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dari Fakultas Teknik dan Informatika, Program Studi Teknologi Komputer mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan membuat formulir tugas dan latihan kepada guru dan pengurus TPQ Tanjung Priuk yang dilaksanakan di TPQ Tanjung Priuk di Kel. Tanjung Priok Kec. Tanjung priok Jakarta Utara, pada Sabtu,  (6/5).

Budi Supriyadi selaku ketua pengabdian masyarakat menjelaskan bahwa, tujuan diadakan pengabdian masyarakat  ini untuk melatih membuat tugas dan soal latihan dengan menggunakan google form sebagai penunjang kegiatan belajar dan mengajar yang dinamis dan interaktif bagi guru dan pengurus TPQ Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Peserta sangat antusias menerima penyampaian materi dari para dosen Universitas BSI. Dalam pelatihan ini kami membimbing mereka mengenai pembuatan tugas dan soal latihan dengan menggunakan google form sebagai alat mengevaluasi belajar para peserta didik,”  jelas Budi.

Budi Supriyadi juga berharap kedepannya, dengan kegiatan pengabdian ini dapat membantu memaksimalkan kinerja para guru dan pengurus TPQ Tanjung Priuk, sehingga dapat meningkatkan hasil lulusan yang berkualitas.

Baca Juga: Pelatihan Pemanfaatan Google Forms Sebagai Media Pengumpulan Data

“Kegiatan pelatihan dalam menggunakan google form tidak hanya bermanfaat bagi guru dan pengurus TPQ, namun dengan kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas hasil lulusan yang lebih baik lagi,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.