Ashylla Humaira Ikuti Pembekalan Keberangkatan dan Keuangan IISMA 2023

0 76

Jakarta, BSINews — Ashylla Humaira, mahasiswi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang lolos program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) Kembali mengikuti kegiatan Pre Departure IISMA 2023. Kegiatan yang digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023 ini digela secara daring dengan mengangkat tema Bimbingn Teknis Keuangan dan Keberangkatan.

Baca juga : Angkat Tema Leadership dan Mini Content Creation, Ashylla Humaira Mahasiswi Universitas BSI Ikuti Pre Departure Series IISMA 2023

Tema Keuangan yang disampaikan oleh Satriyo Dwicahyo, bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman tata cara pengajuan Dana melalui portal IISMA bagi seluruh Awardee IISMA 2023.

“Para Awardee IISMA 2023 diharapkan mampu mengelola dana yang akan mereka lakukan selama proses IISMA 2023 berjalan. Hal ini penting agar pengelolaan dana dapat termonitoring dengan baik, transparan, dan akuntabel baik dari IISMA maupun Awardee IISMA 2023. Juga, Awardee IISMA 2023 mampu mengolah dana tersebut sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya dalam kegiatan IISMA 2023,” ungkap Satriyo dalam keterangan rilis, Selasa (16/5/2023).

Ashylla Ikuti Pembekalan Keberangkatan dan Keuangan IISMA 2023

Hadir pula, Andi Rahadiyan yang merupakan Senior Manager Operasional dan Pengelolaan Program IISMA yang mengatakan bahwa tujuan tema persiapan keberangkatan yakni memberikan pembekalan bagi seluruh para Awardee IISMA 2023 dalam menyiapkan segala sesuatunya jelang keberangkatan, mulai dari dokumen, timeline keberangkatan menuju kampus tujuan luar negeri.

“Selain itu, Awardee IISMA 2023 juga harus melakukan kewajiban lapor diri saat tiba di negara tujuan. Kesehatan Awardee mulai dari berangkat hingga menuju kampus tujuan luar negeri juga harus diperhatikan. Semoga dengan pembekalan ini, dapat dipahami dengan baik serta dipatuhi terhadap time line keberangkatan yang sudah ditentukan oleh IISMA,” kata Andi.

Sementara itu, Ashylla mengungkapkan bahwa tema keuangan dan keberangkatan dalam Pre Departure Series ini sangat penting bagi Awardee IISMA 2023.

Baca juga : Ashylla Humaira, Awardee IISMA 2023 Asal Kampus Universitas BSI Ikuti Pre Departure Series IISMA 2023

“Kami mendapatkan pembekalan yang sangat penting dalam mempersiapakan segala sesuatunya dengan baik, teliti, cermat dalam persiapan keberangkatan ke kampus tujuan di luar negeri nantinya. Sedangkan tema keuangan, memberikan insight kepada kami untuk memahami tata cara untuk mengajukan dana sekaligus mengatur dana tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan dalam kegiatan IISMA 2023,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.