BSI Digination Sebagai Upaya Pengenalan Dunia Industri Kreatif Bagi Pelajar

0 58

Bekasi, BSINews – Digital Creative Center (DCC) atau LabAlfaOne menggandeng Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan BSI Digination dengan menghadirkan narasumber yang profesional di bidangnya serta memberikan pengenalan dunia industri kreatif bagi pelajar, Selasa (16/5).

BSI Digination yang bertajuk ‘Oportunities in Creative Industry’ dikemas dalam bentuk workshop dan kunjungan industri bagi siswa/i sekolah. Kegiatan kali ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori dari Cikarang.

Industri Kreatif

Baca juga: Kenalkan Dunia Industri Kreatif Pada Siswa, Digital Creative Center (DCC) atau LabAlfaOne Sukses Gelar BSI Digination Bersama Universitas BSI

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni 16-17 Mei 2023 ini berlokasi di Universitas BSI kampus Cikarang. Dalam pelaksanaannya, peserta diajak mengunjungi kantor DCC di Universitas BSI kampus Cikarang. Siswa dikenalkan dan diajarkan proses produksi acara TV dan konten podcast untuk tayang di platform Youtube.

Dalam wawancaranya, Kukuh Panggalih selaku CEO DCC (LabAlfaOne) mengatakan, bahwa sebagai generasi muda harus menyiapkan skill agar mudah bersaing di dunia industri.

“Selain itu, mereka juga harus bisa mengikuti tren media dan teknologi agar selalu up-to-date. Kegiatan kolaborasi ini, sebagai salah satu upaya kami dalam mengedukasi generasi muda,” ujar Kukuh, Selasa (16/5).

Sementara itu, Marianus Lase, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang menyampaikan bahwa melalui BSI Digination dengan mengajak kolaborasi DCC tentunya ingin mengenalkan siswa/i sekolah terhadap dunia industri.

“Sebagai kampus yang peduli terhadap perkembangan SDM pelajar, Universitas BSI selalu berupaya menghadirkan kegiatan yang akan berguna bagi masa depan mereka,” pungkasnya.

Baca juga: BSI TV Ajak Peserta BSI Digination Buat Program TV dan Reportase Berita

Ia berharap, mereka sudah bisa menentukan masa depannya, ingin memilih kemana. Sesuai perkembangan zaman, saat ini eranya digital. Universiras BSI berkolaborasi dengan DCC juga ingin memberikan pengalaman pada siswa bagaimana jika masuk industri kreatif.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.