BSI TV Ajak Peserta BSI Digination Buat Program TV dan Reportase Berita

0 58

Bekasi, BSINews — Perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne menggaet Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination. Kegiatan ini digelar di Universitas BSI kampus Cikarang, pada Selasa (16/5/2023).

Baca juga : BSI Digination Jadikan Siswa/i SMK dan SMA Muhammadiyah 2 Pontianak Generasi Digital

Mengangkat tema Oppurtunities in Creative Industry, acara ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap pelajar tentang dunia industri kreatif. Acara ini melibatkan SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi.

M. Tsabith selaku Direktur BSI TV hadir sebagai narasumber dan mengajak peserta untuk membuat sebuah program TV dan Reportase Berita. Ia juga melibatkan siswa/i untuk menjamah sebagai seorang cameramen, prompter, reporter, floor director untuk melakukan reportase langsung di studio TV.

BSI TV Buat Program TV dan Reportase Berita

“Kunjungan industri ini mengajak para siswa untuk mengenal berbagai kegiatan produksi TV. Tentunya adanya kegiatan ini akan membuat mereka tertarik dan sudan punya gambaran jika terjun di dunia pertelevisian,” kata Tsabith dalam wawancara langsung.

Ia juga mengajak siswa/i untuk melakukan simulasi siaran menggunakan green screen sehingga peserta mendapatkan berbagai pengalaman dari jenis berita yang diberitakan. Ia juga menjelaskan terkait prompter dan segala yang berkaitaan dengan proses produksi sebelum dimulai.

Baca juga : BSI Digination Purwokerto Ajak Siswa/i Tingkatkan Literasi dan Keterampilan Digital

“Sangat penting bagi mereka kegiatan seperti ini karena bisa mempersiapkan untuk masa depannya, bahwa untuk menekuni sesuatu harus kenal dulu dengan hal tersebut dan fokuskan diri mempelajarinya,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.