BSI Digination Purwokerto Ajak Siswa/i Tingkatkan Literasi dan Keterampilan Digital

0 39

Purwokerto, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne, menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Kunjungan Industri, BSI DIgination. Mengangkat tema Opportunities in Creative Industry, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 9-10 Mei 2023.

Baca juga : BSI Digination Ajak SMK Muhammadiyah 1 Pontianak Visualisasi 3D dan AR

Narasumber yang dihadirkan ialah M Tsabit selaku Head of BSI TV & Radio, Kukuh Panggalih selaku CEO Digital Creative Center, Chandra Kesuma selaku content creator, Ragil Wijianto selaku Youtuber dan Septi Fajarwati selaku General Manajer BMS TV.

BSI Digination Tingkatkan Literasi dan Keterampilan Digital

Chandra Kesuma selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan bahwa kegiatan BSI Digination dihadiri oleh siswa/i SMK di wilayah Purwokerto. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan literasi dan keterampilan digital bagi peserta, serta memperkenalkan potensi industri kreatif di Indonesia.

“Pada sesi workshop digital, peserta diajarkan mengenai penggunaan tools dan aplikasi untuk memproduksi konten digital yang berkualitas dan menarik. Sedangkan pada sesi kunjungan industri, peserta diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif dan mendapatkan insight tentang proses produksi dan pengembangan bisnis di industri pertelevisian,” ujar Chandra dalam rilis yang diterima, Kamis (11/5/2023).

Baca juga : BSI Digination Pontianak Ciptakan Bibit Talenta Digital Dalam Bidang Content Creator

Ia menambahkan, melalui acara BSI Digination Universitas BSI kampus Purwokerto dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan potensi siswa/i SMK di wilayah Purwokerto khususnya dalam bidang digital dan industri kreatif. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.