Peserta BSI Digination Antusias Ikuti Proses Pembuatan Podcast Bersama DCC

0 66

Bekasi, BSINews – Peserta BSI Digination yang digarap oleh Digital Creative Center (DCC) atau LabAlfaOne menggandeng Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terlibat dalam proses pembuatan podcast, ada yang sebagai podcaster, narasumber, kameramen serta pengarah produksi.

BSI Digination yang mengusung tema ‘Oportunities in Creative Industry’ ini berlangsung di Universitas BSI kampus Cikarang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh peserta yang berasal dari SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi, Selasa, (16/5).

Buat Podcast Bersama BSI Digination

Baca juga: BSI Digination Sebagai Upaya Pengenalan Dunia Industri Kreatif Bagi Pelajar

Dalam kegiatan kunjungan industri ini pula, peserta diajak berkunjung ke studio produksi podcast DCC. Syuting podcast giliran siswa dari SMK Al Ansori Bekasi yang merasakan keseruan kunjungan industri ini. Siswa terlihat sangat antusias dan menikmati proses pembuatan podcast tersebut.

Menurut Kukuh Panggalih selaku CEO DCC, melalui BSI Digination, hasil kolaborasi DCC dan Universitas BSI, menampilkan studio podcast mini ke kampus, untuk mengajarkan siswa/i sekolah bagaimana cara pembuatan podcast yang biasa mereka lihat di Youtube.

“Kegiatan ini sangat penting, karena bisa memberi gambaran bagi mereka betapa menyenangkannya terjun di dunia digital kreatif. Mereka juga akan lebih bisa mempersiapkan untuk masa depannya, saat masih duduk di bangku kuliah nanti,” kata Kukuh.

Baca juga: Kenalkan Dunia Industri Kreatif Pada Siswa, Digital Creative Center (DCC) atau LabAlfaOne Sukses Gelar BSI Digination Bersama Universitas BSI

Lanjutnya, hadirnya studio podcast mini ini, juga bisa menumbuhkan pemikiran kreatif dari para siswa yang memilih untuk terjun pada dunia industri kreatif.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari SMK Al Ansori Bekasi mengaku antuasias sekali dapat praktik langsung pada podcast mini yang disediakan pada BSI Digination kali ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.