BSI Digination Ajak Siswa/i Geluti Dunia Copywriting

0 25

Jakarta, BSINews — Kemajuan industri kreatif membuat kehadiran tenaga profesional sangat dibutuhkan, salah satunya copywriter yang membuka peluang untuk menarik konsumen melalui digital marketing dalam bentuk kampanye iklan.

Baca juga : Didik Siswa Siap Terjun Dalam Dunia Industri Kreatif, SMK Puja Bangsa Berharap Ikuti BSI Digination Lagi di Tahun Depan

Lewat kegiatan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menghadirkan Irwan Herliawan selaku Content Creator sebagai narasumber dengan tema Magic Trick Become Copywriter, pada Jumat (19/5/2023).

Bertempat di aula Universitas BSI kampus Cibitung, Bekasi, Jawa Barat kegiatan ini mengundang SMKN 1 Cikarang Barat dan SMAN 1 Cikarang Barat. Dalam pemaparannya, Irwan menjelaskan copywriting merupakan seni penulisan yang bersifat persuasif dengan gaya pendekatan atau juga bisa disebut tulisan kekinian.

BSI Digination Dunia Copywriting

“Syarat tulisan bisa disebut copywriting harus dapat menimbulkan ketertarikan, keinginan, perhatian, keyakinan dan tindakan. Trik untuk melakukan copywriting adalah temukan kunci fokus, mengetahui produk yang akan diulas atau di iklankan, lakukan evaluasi, penelitian, dan tulis ide mu kemudian lakukan test pasar,” jelas Irwan.

Ia menambahkan, orang yang menggeluti dunia copywriting disebut copywriter yang memiliki beberapa jenis, yakni website copywriter, ads copywriter, social media copywriter, technical copywriter dan niche copywriter.

Baca juga : Peserta BSI Digination Antusias Ikuti Proses Pembuatan Podcast Bersama DCC

“Seorang copywriter memiliki tanggung tanggung jawab untuk menyajikan konten iklan yang kreatif dan harus cermat dalam melakukan pengamatan. Selain itu, kita juga dituntut untuk dapat menjadi siapa pun, dan memiliki kemampuan untuk memahami penggunaan beragam media,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.