Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Word Dalam Membuat Media Pembelajaran Bagi Anak

0 43

Jakarta BSINewsPerkembangan teknologi informasi yang cepat dan dinamis dapat membantu manusia dalam menyelesaikan seluruh aktivitas manusia di segala bidang. Terkait dengan ini kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Sistem Informasi (SI). Pelatihan ini diselenggarakan di lokasi Rumah Literasi 45 dengan memberikan penyuluhan kepada anak anak sebanyak 20 orang, pukul 09.00-12.00 WIB, Sabtu (13/5/23).

Baca Juga: Pelatihan Microsoft Office Power Point Dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak

Kegiatan pelatihan terkait dengan Pemnfaatan Microsoft Word dimana sangat dibutuhkan bagi anak anak rumah literasi 45 cipayung Jakarta timur dalam mendukung seluruh aktivitas yang ada pada pendidikan.

Andi Martias selaku Ketua pengabdian masyarakat mengatakan bahwa Peserta pelatihan dikenalkan beberapa fungsi pada Microsoft word dalam media pembelajaran seperti membuat paragraph, pengenalan font, membuat margin serta tools yang lain yang dapat memberikan penambahan pengetahuan bagi anak anak rumah literasi 45 cipayung Jakarta timur.

“Rumah Literasi 45 berdiri dalam naungan Yayasan Pendidikan Griya Activa dimana rumah literasi 45 ini dihuni oleh kurang lebih 240 orang yang terdiri dari Peserta didik Paud/TK sebanyak 63 orang, Peserta didik Usia SD yang terdiri dari 138 Orang serta Peserta Usia SMP yang terdiri dari 9 Orang,” jelas Andi dalam keterangan rilis (13/5/23).

Sementara itu, Jihan selaku peserta kegiatan pengabdian masyarakat mengatakan dari pelatihan ini memperoleh dapat pengetahuan dan memanfaatkan  pengenalan pada aplikasi micorsoft word dalam media pembelajaran.

Baca Juga: Sekumpulan Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office

“Dengan mengikuti pelatihan ini kami dapat memahami dan bisa memaksimalkan fungsi fungsi yang ada pada microsoft word agar kedepannya anak anak dapat menggunakan microsoft word secara maksimal dalam penunjang kegiatan belajar baik disekolah ataupun ditempat lainnya,” tandasnya.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.