BSI Digination Berikan Suasana Belajar Baru Bagi Siswa/i SMK Yapin

0 35

Cibitung BSINewsSukses di BSI Digination 2023 Batch pertama, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Cibitung akan menggelar kembali Workshop BSI Digination 2023 batch kedua. Menggandeng startup DCC (Digital Creative Center) atau Lab AlfaOne, acara ini bertujuan memberikan ruang belajar serta experience bagi siswa/i SLTA sederajat di Bekasi dalam dunia startup.

Baca Juga: Geluti Dunia Podcast, Pelajar SMKN 1 Cikarang Barat Antusias Ikuti BSI Digination

Acara ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut yaitu pada 19-20 Mei 2023. Berlokasi di Aula Universitas BSi kampus Cibitung, Jalan KH. Ahmad No.8, Cibuntu, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengangkat tema ‘Oppurtinities in Creative Industry‘, Workshop BSI Digination kegiatan BSI Digination Batch 2 kali ini, mengundang siswa/i Sekolah SMK Yapin Bekasi yang dapat menambah wawasan kepada mereka tentang soft dan hard skill dalam bidang digital kreatif.

Nadya Rizna selaku siswi SMK Yapin mengatakan bahwa acara workshop BSI Digination dapat menjadi pengalaman dan belajar lebih jauh lagi tentang podcast.

“Mengajarkan saya tentang banyak hal terutama tadi tentang personal branding. Seru dan menarik banget dari acaranya dari awal sampai akhir  tidak  bikin bosen. Selain itu ini juga  sangat bermanfaat dan bagus buat kita semua,” jelas Nadya dalam wawancara langsung Sabtu, (20/5/23).

Hal serupa juga diuangkapkan oleh Nurul Endah yang mengatakan bahwa acara BSI Digination tidak hanya sekedar menambah ilmu dan wawasan namun juga dapat menemukan passion yang sesuai dengan diri sendiri.

“Perasaan saya ketika tadi tampil tegang banget ya, karena kan ini baru pertama kalinya. Tapi dari acara ini saya dapat menemukan  passion saya.  Selain dapat menambah banyak pengalaman, saya juga seneng banget bisa masuk podcast Universitas BSI. Semoga kedepannya acara ini dapat berkembang lagi dan jaya buat Universitas BSI,” jelasnya.

Sementara itu Asri Maulana, Wakil Kepala Sekolah SMK Yapin Bekasi dan sekaligus guru yang mendampingin acara tersebut mengatakan bahwa pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya acara  BSI Digination karena dapat  menambah ilmu dengan suasana yang baru.

Baca Juga: BSI Digination Ajak Siswa/i Geluti Dunia Copywriting

“Acara BSI Digination tentunya sangat bagus ya, selain dapat memberikan wawasan siswa-siswi tentunya juga dapat memberikan stimulus kepada siswa untuk lebih tertarik dalam dunia entertence, podcast atau digital. Dengan acara seperti ini kita pihak sekolah sangat terbantu, munkin selama ini anak-anak juga bosen belajar di ruang kelas,  nah dengan acara BSI Digination, alhamdulillah dapat suasana baru.  Mudah-mudahan dengan adanya BSI Digination bisa termotivasi lagi untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.