Dosen Universitas BSI Persiapkan Remaja Masjid Baitul Halim untuk Era Digitalisasi di Bidang Tata Kelola Administrasi Organisasi

0 81

BSINews, Jakarta –  Dosen Program studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informartika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM), berupa pelatihan digitalisasi tata Kelola organisasi kepada Remaja Mesjid Baitul Halim, Jakarta, pada Minggu (21/5).

Dahlia, selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema Pelatihan Digitalisasi Tata Kelola Administrasi Organisasi Pada Remaja Masjid Baitul Halim.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pembelajaran Microsoft Office Power Point

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam format hybrid, dengan menggabungkan dua metode  yakni tatap muka (luring) di Mesjid Jami’ Baitul Halim yang terletak di JL. Mampang Prapatan VII, Jakarta Selatan, dan sebagian dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting,”ungkap Dahlia.

Ia menambahkan, dalam pernyataannya pada keterangan pers, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan peningkatan pengetahuan dalam bidang teknologi dan informasi, terutama terkait dengan penggunaan Tata Kelola Administrasi Organisasi, untuk meningkatkan keterampilan para remaja yang merupakan anggota Mesjid Baitul Halim, Tegal Parang.

Baca Juga : Sekumpulan Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office

“Metode pelatihan ini menggunakan pendekatan demonstrasi, di mana tutor memberikan contoh praktek secara langsung sehingga peserta dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan oleh tutor atau pengajar secara bersamaan. Dengan tujuan meningkatkan pemahaman mereka dalam skala yang lebih luas,” tandas Dahlia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.