Bakudapa Panada, Inovasi Panada Frozen Food Alumni Universitas BSI

0 17

Pontianak BSINews Panada merupakan kuliner khas Manado yang cukup familiar dikalangan masyarakat. Panada identik dengan Roti tekstur lembut yang didalamnya berisi suiran ikan atau ayam dengan rempah-rempah yang khas. Panada menjadi makanan kuliner yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, sehingga tidak heran jika di toko-toko kue panada banyak disajikan.

Baca Juga: Alumni Universitas BSI Pontianak Sukses Buka Usaha Coffee Shop

Peluang usaha yang menguntungkan itulah yang mendorong Malinda Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, membuka usaha di bidang makanan berupa Bakudapa Panada yang merupakan Produk frozen food dari Alindra Food.

Sebagai owner Malinda menjelaskan memulai usaha setelah tamat dari Universitas BSI pada tahun 2016. Saat ini, Produk frozen foodnya terdiri dari varian ayam dan ikan dengan rasa original dan spicy telah tersebar di 26 Market di Pontianak dan Kubu Raya, 1 Market di Palangkaraya, 1 Market di Jakarta Timur dan 1 Market di Batam.

“Alhamdulillah, banyak ilmu selama perkuliahan dari seminar dan workshop yang diadakan sehingga dapat saya terapkan ke dalam bisnis saya. Terutama di bagian pemasaran market place. Sudah tidak asing karena sudah kenal semasa kuliah,” jelas Malinda dalam rilis yang diterima Selasa, (16/5/23).

Ia juga mengungkapkan dukungan dan ilmu yang sudah didapatkan selama kuliah di Universitas BSI membuatnya memperoleh wawasan dan ilmu lebih tentang wirausaha yang mampu memasarkan, mengembangkan serta mampu mengatur jalannya usaha itu, agar dapat bertahan lama dan dapat terus mengeluarkan ide-ide serta inovasi terbaru.

Baca Juga: Sukses Jadi Pengusaha Muda, Kisah Dea Dona yang Inspiratif

“Salah satu dukungan Universitas BSI adalah menyelenggarakan pendampingan usaha dimana kami selaku alumni dan penggiat usaha diberikan pelatihan dan workshop secara gratis untuk menganalisa, mengatasi permasalahan usaha yang ada dan melihat peluang pengembangan inovasi dari usaha yang kami jalankan agar lebih berkembang,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.