Basket Competition BSI Flash 2023 Tingkatkan Atlet Berjiwa Kompeten

0 131

Tangerang BSINewsBSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 kini hadir di kota Tangerang, tepatnya di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan. BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) sendiri merupakan ajang kompetisi antar siswa SLTA sederajat yang digelar oleh Kampus Digital Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Infromatika).

Baca Juga: BSI FLASH 2023 Kota Pontianak Hadir untuk Generasi Muda Bertalenta

Sport Competition yang diikuti ribuan peserta tingkat SMA sederajat ini melombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi yakni basket, voli dan futsal. Gelaran kompetisi olahraga ini diselenggarakan mulai dari 22 hingga 27 Mei 2023 mendatang. Untuk basket sendiri mempertandingkan tujuh  tim basket sekolah yang ada di wilayah Tangerang Selatan selama dua hari, yakni 26-27 Mei 2023.

Tujuh tim tersebut, di antaranya  SMK Bina Bangsa, MAN 1 Tangerang Selatan, SMK Yapia Parung, SMAN 22 Kab. Tangerang,  SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Yadika 5 dan SMAN 28 Kab. Tangerang.

Guntur Jos Pengurus PERBASI Kota Tangerang Selatan mengatakan sport competition basket sangat bagus untuk melatih skill  dari siswa  dan memberikan hal yang positif.

“Bagus sekali  Universitas BSI mengadakan sport competition ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang baik  dan positif bagi anak-anak  muda terutama kalangan anak sekolah,” tutur Guntur dalam wawancara langsung Jumat (26/5/23).

Ia juga berharap dengan adanya sport competition basket  dapat melatih para atlet untuk konsisten dan menghasilkan atlet yang berkompeten.  Ia mengatakan seorang atlet bola basket untuk mencapai prestasi yang maksimal dibutuhkan kesiapan fisik, teknik, dan taktik, selain itu diperlukan juga kesiapan psikologis untuk dapat mencapai kemampuan permainan terbaik.

Baca Juga: BSI Flash 2023 Sport Competition Futsal Siap Cetak Atlet Profesional

“Harapan saya, semoga calon atlet basket kota tangsel dapat konsisten dalam menjalankan program apa yang sudah di berikan oleh pelatih. Tetap berlatih dan asah terus fisik dan skill kalian agar menjadi atlet yang berkopeten di kota maupun provinsi,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.