Dosen FTI Sukses Beri Pelatihan Desain Dokumen Flyer Dengan Canva

0 24

Depok, NusamandiriNews–Dosen FTI (Fakultas Teknik Dan Informasi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Majelis Taklim Khoirunnisa. Kegiatan ini sukses diikuti sekitar 20 peserta yang bertempat di Masjid Nururahman Kav Pelita Air, Pancoran Mas Depok pada Sabtu (27/5/2023).

Kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi ini dilaksanakan oleh tim dosen FTI Universitas BSI yang terdiri dari Fintri Indriyani sebagai ketua, Syaiful Anwar sebagai tutor dibantu Eni Erfiani, Ali Haidir dan 3 mahasiswa yaitu Yahi, Odelia, Arief.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Beri Pelatihan Kelola Keuangan UMKM Lewat Aplikasi SIAPIK

Dosen FTI Beri Pelatihan

Fintri Indriyani selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen pada setiap semester.

“Kewajiban dosen melaksanakan tri dharma, salah satunya dengan melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan dalam bidang teknologi informasi yakni pelatihan desain dokumen flayer dengan canva,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (29/5).

Pada kesempatan ini, Syaiful Anwar selaku tutor menjelaskan bahwa Aplikasi Canva merupakan aplikasi desain dokumen yang sedang trend saat ini dan mudah dalam menggunakannya sehingga dapat diterapkan oleh masyarakat umum.

“Aplikasi Canva mudah digunakan oleh siapa saja, meski bagi pemula. Canva bisa digunakan untuk membuat flayer kegiatan maupun lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Mananajemen Komunikasi Bagi Komunitas Mersi Fans Club

Sementara itu, Maryati, perwakilan peserta menyampaikan terimakasih atas pelatihan yang diberikan tim dosen dari Universitas BSI ini, sebab ini akan sangat bermanfaat bagi peserta.

“Terimakasih pada semua dosen Universitas BSI dan mahasiswa yang telah memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan pada kami. Semoga di pertemuan berikutnya dapat berlanjut lagi kegiatan ini, sehingga semakin memantapkan kami dalam prakteknya,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.