Bangkikan Jiwa Kompetitif Mahasiswa, Awarding Ceremony PIKMI Akan Segera Digelar

0 179

BSINews, Jakarta– PIKMI (Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan kegiatan untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. Dimana, SDM (Sumber Daya Manusia) unggul selalu datang dari sebuah perguruan tinggi yang giat mendorong mahasiswanya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Lolos Finalis PIKMI 2023

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera menggelar kegiatan  awarding PIKMI tanggal 7 Juni 2023 di Gedung SMESCO mendatang. Kegiatan awarding ini merupakan wujud untuk menyemarakan dan memberikan penghargaan atas pencapaian peserta yang berkompetisi. Kegiatan Awarding Ceremony PIKMI diikuti oleh  52 kampus yang tersebar seluruh Indonesia dengan kategori kompetisi lomba diantaranya, Artikel Populer, BSI National Accounting, Film Pendek, Story Telling, Wirausaha, Sofware Development.

Suryanto selaku Ketua Pelaksana PIKMI 2023 menjelaskan bahwa tujuan dari acara awarding ini sebagai bentuk untuk  merayakan keberhasilan, pencapaian semua finalis dan memberikan penghargaan atas pemenang dari masing-masing kompetisi. Selain itu untuk menyemangati finalis agar terus mengembangkan diri, kreativitas dan inovasi yang merupakan latar belakang diadakannya PIKMI 2023.

“Panitia juga ingin menunjukan keseriusan dan kerja keras semua pihak di PIKMI dengan membuat awarding yang cukup besar. Selain itu panitia PIKMI juga meyebarkan informasi suatu kompetisi nasional yang telah digagas sebagai wadah untuk mahasiswa berkreativitas dan berinovasi yang diwujudkan dalam bentuk kompetisi nasional,” jelas Suryanto dalam wawancara melalui whatsapp, Rabu (31/5/23).

Ia juga menjelaskan bahwa Awarding PIKMI 2023 ini juga menunjukkan suatu etalase yang dapat menarik mahasiswa seluruh indonesia untuk mengikuti acara PIKMI di tahun mendatang.

Baca Juga: PIKMI 2023 Kembali Hadirkan Software Development Competition

“Penghargaan-penghargaan seperti ini akan berdampak baik bagi pengembangan jiwa kompetitif di kalangan mahasiswa. Dengan berkompetisi seperti pada PIKMI ini mahasiswa akan mengetahui kemapuan mana yang telah baik sehingga harus terus dipertahankan dan kemampuan mana yang harus ditingkatkan,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.