Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Lolos Finalis PIKMI 2023

0 78

Pontianak  BSINewsKompetisi PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan pagelaran inovasi dan kreativitas mahasiswa yang merupakan ajang kompetisi mahasiswa antar perguruan tinggi se-Indonesia. Kompetisi PIKMI 2023 kategori wirausaha ini membuka kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang memiliki usaha dan ingin merintis Usaha.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Beri Pembekalan Guna Sambut Ajang PIKMI 2023

Terdapat  6 kategori perlombaan yang diselenggarakan di kompetisi PIKMI 2023 salah satunya adalah kompetisi wirausaha. Kompetisi wirausaha ini merupakan kompetisi yang dilaksanakan untuk mahasiswa setingkat Diploma atau Sarjana perguruan tinggi seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk mewujudkan Mahasiswa Indonesia menjadi seorang entrepreneur.

Dengan adanya kompetisi PIKMI 2023 bidang wirausaha ini membuka kesempatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak untuk dapat berpartisipasi dan untuk menambah wawasan dan pengalamannya dalam berkompetisi.

Universitas BSI kampus Pontianak mengirim tim dengan nama usahanya Aroma Pontianak yang beranggotakan Nessa Raevany, Sabellah Ramadhiani Fitri, Burhanudin dan Emil Aprilia  dengan nama usaha Aroma Pontianak berupa Frozen Food yang berfokus pada makanan Italia seperti Lasagna dan Macaroni and Chees.

Koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak Nurmalasari sekaligus  sebagai dosen pembimbing merasa senang dan bangga dengan mereka yang berhasil lolos menjadi finalis kompetisi PIKMI kategori wirausaha.

“Ini bisa menjadi tolak ukur dan motivasi untuk mahasiswa-mahasiswa lain untuk dapat aktif dibidang akademik dan non akademik. Tim aroma Pontianak terus semangat, terus berinovasi sehingga dapat memunculkan ide-ide briliannya dan harapannya bisa masuk ke final dan menjadi juara,” jelas Nurmalasari dalam rilis yang diterima Selasa (16/5/23).

Baca Juga: Tertarik Ikuti Kompetisi Film Pendek? Yuk Daftarkan Diri pada PIKMI 2023

Ia juga mengatakan bahwa produk inilah yang menghantarkan mereka berhasil lolos menjadi salah satu finalis kategori wirausaha dalam kompetisi PIKMI dan berhasil menyingkirkan peserta peserta lainnya untuk masuk sebagai finalis.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.