BSI Digination Tingkatkan Digital Kreatif pada Siswa SMK se-Jakarta Barat bidang Teknologi Informasi

0 56

BSINews, Jakarta –Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat menyelenggarakan pelatihan dibidang Digital Kreatif untuk siswa SMK Se-Jakarta Barat di Aula P2KPTK2 Jakarta Barat Jumat  (30/05/2023).

Baca Juga: BSI Digination Berikan Suasana Belajar Baru Bagi Siswa/i SMK Yapin

Pada kesempatan tersebut dosen Universitas BSI memberikan pelatihan yang menarik dengan membongkar bagaimana Strategi 10k Follower Pertama di Instagam. Era saat ini keaktifan siswa pada Media Sosial dapat dimanfaatkan secara maksimal dan serius sehingga dapat menghasilkan pemasukan dari Media Sosial Instagram. Pelasanaan kegiatan pelatihan ini diketua oleh Achamad Baroqah Pohan serta dibantu oleh beberapa  Tim Tutor lainnya yaitu Muhamad Abdul Gani, Deni Gunawan dan Mahasiswa.

Achamad Baroqah Pohan selaku Ketua Pengabdian Masyarakat, berharap kegiatan ini dapat mendorong Siswa yang termasuk dalam Generasi Z untuk meningkatkan kemampuan dibidang Teknologi Informasi dengan pemanfaatan Media Sosial yang semakin berkembang pesat dan profesional.

“Siswa SMK semakin melek teknologi tidak hanya sebagai pengguna Instagramyang hanya membagikan aktivitasnya tanpa strategi yang jelas, dengan strategi yang jelas dapat menghasilkan goal yang ingin dicapai sebagai konten kreator instagram profesional,” jelasnya dalam keterangan dalam rilis  (30/05/2023).

Lanjutnya, kegiatan pelatihan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para siswa SMK namun juga memberikan semangat yang luar biasa kepada siswa SMK terkait dengan pemahaman mereka bidang Teknologi Informasi.

Baca Juga: Geluti Dunia Podcast, Pelajar SMKN 1 Cikarang Barat Antusias Ikuti BSI Digination

“Antusiasme Siswa SMK sangat tinggi dalam menerima pelatihan Digital Kreatif terlihat dari interaksi dan pertanyaan yang dilontarkan, ketertarikannya terhadap Digital Kreatif terutama sebagai konten creator Instagram dengan followers menjapai 10k pertama,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.