Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Adakan Sosialisasi AP Camp 2023

0 34

Jakarta, BSINews – Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengadakan sosialiasi AP Camp 2023 guna memberikan informasi terkait kegiatan AP Camp 2023. Di mana kegiatan AP Camp 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk mahasiswa-mahasiswi Prodi Administrasi Perkantoran Semester IV (empat).

Rangkaian sosialisasi tersebut seperti workshop TOEIC, ujian TOEIC, lomba kompetensi dan masih banyak lagi. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada Selasa, 6 Juni 2023 lalu.

Baca juga: Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Evaluasi dan Persamaan Persepsi bagi Dosen Pembimbing dan Penguji

Idah Yuniasih selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI sekaligus pembicara dalam kegiatan ini menjelaskan, bahwa AP Camp 2023 adalah sebuah kegiatan yang memberikan mahasiswa/i dalam menunjukkan kemampuan baik secara soft skill dan hard skill.

“Kemampuan tersebut akan dibuat dalam bentuk kompetensi yang sangat membutuhkan kerja sama antar kelas maupun team building yang terbentuk. Kompetensi–kompetensi yang dimiliki pun akan dilihat dalam rangkaian acara pada kegiatan ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa terdapat enam kompetensi yang akan dilombakan meliputi Speed Typing, Excellence with Excel, Creative Desain and Profesional Presentation, Speech Contest, Presentation Skill, juga Zahir Accounting.

“Selain itu juga, diberikan kesempatan untuk memberikan kemampuan lain dalam bidang seni pada kegiatan Compentory Dance, Art Perfomance dan pemilihan Student of the Year 2023,” pungkasnya.

Baca juga: Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Sukses Menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Tugas Akhir Mahasiswa

Ia mengatakan, sosialisasi ini juga memberikan informasi detail acara, aturan dan tata cara penilaian yang akan diberlakukan dalam kegiatan AP Camp 2023. Selain itu juga, diberikan informasi dari bentuk rangkaian acara yang akan dikerjakan oleh masing-masing mahasiswa sebagai bentuk penilaian dalam mata kuliah Speech and Presentation Skill.

“Dengan adanya kegiatan sosilasasi AP Camp 2023 ini diharapkan mahasiswa dapat fokus dalam memberikan kemampuan terbaiknya untuk menyelesaikan seluruh penugasan baik dalam keterlibatan pada even sebagai panitia maupun saat menjadi peserta dalam setiap perlombaan tersebut,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.