PMB Universitas BSI Kampus Solo Masuk Gelombang 4, Kepoin Ada Jurusan Apa Aja Disini!!

0 580

BSINews, Surakarta – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sudah masuk gelombang ke-4. PMB gelombang keempat ini dibuka setelah berakhirnya PMB gelombang ketiga pada 5 Juni kemarin. PMB Gelombang 4 Universitas BSI, mulai tanggal 6 Juni – 4 Juli 2023 mendatang.

Baca juga : 5 Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Di Universitas BSI kampus Solo ada jurusan apa aja sih? Ahmad Fauzi, selaku Koordinator Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI kampus Solo memaparkan, jurusan yang tersedia adalah Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Informasi dengan program Sarjana Plus di kedua jurusan tersebut.

“Sarjana plus sendiri merupakan program unggulan dari Universitas BSI kampus Solo, dimana mahasiswa akan mengenyam 4 tahun pendidikan dan akan mendapatkan dua ijazah sekaligus. Nantinya, mahasiswa akan mendapatkan ijazah D3 dan S1,” kata Ahmad dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6).

 Flyer : PMB gelombang ke-4 Universitas BSI kampus Solo sudah dibuka

Pendaftaran kuliah di Universitas BSI sendiri, sangatlah mudah. Kemudahan akses digital saat ini, membuat penyesuaian efektif yang sudah lama, dari kampus yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif ini.

“Pendaftaran di Universitas BSI kampus Solo bisa melalui website dan aplikasi PMB UBSI yang bisa diunduh di playstore,” ujarnya. Sementara untuk pendaftaran via website, bisa mengkases laman https://pendaftaran.bsi.ac.id/ untuk pendaftarannya.

Jurusan Sistem Informasi Akuntansi

Jurusan ini tak asing bagi sebagian fresh graduate, terutama mereka yang dari SMK jurusan akuntansi. Bagi yang ingin menguasai bidang akuntansi dan teknologi informasi, sangat cocok sekali untuk masuk ke jurusan Sistem Informasi Akuntansi.

Jurusan Sistem Informasi

Sementara itu, untuk jurusan Sistem Informasi, menjadi salah satu gerbang menjalani karir di bidang teknologi sebagai programmer, sistem analis, projek manager, data scientist dan lainnya. Lulusan jurusan ini akan mendapatkan gelar S.Kom (Sarjana Komputer).

Ahmad menjelaskan, selain materi yang diajarkan dalam perkuliahannya, mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikasi profesi dan pelatihan karir, entrepreneur, startup dan inovasi, sebagai pendukung soft skill mereka.

Baca juga : Kenapa Kita Harus Belajar Ilmu Komputer ? Ini Jawabanya

“Lulus dari Universitas BSI, bikin startup bisa, jadi pengusaha bisa, bekerja di perusahaan besar tentu sangat bisa. Apalagi jadi ASN, bisa sekali. Karena Universitas BSI kampus Solo sudah terakreditas Baik Sekali,” jelasnya.

Bagi kamu yang ingin tahu lokasi kampusnya dimana, bisa langsung ke alamatnya di jl. Letjen Sutoyo No.43, Cengklik, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.