Jurnal AKASIA Hadir Sebagai Tempat Publikasi Peneliti dan Dosen yang Berkualitas

0 25

BSINews, Jakarta – Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan peran aktifnya dalam upaya peningkatan mutu kelola jurnal ilmiah menuju akreditasi jurnal ilmiah AKASIA (Artikel Ilmiah Sistem Informasi Akuntansi).

Ini juga menjadi salah satu upaya dari Prodi SIA Universitas BSI, untuk memajukan penelitian dan publikasi ilmiah pada jurnal AKASIA, terutama dari peneliti, dosen dan mahasiswa di lingkup prodi tersebut.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Gelar Workshop Strategi Mencapai Jurnal Ilmiah Terakreditasi Sinta 2

Menurut Sifa Fauziah, selaku Pengelola Jurnal AKASIA sekaligus staf Prodi SIA Universitas BSI mengatakan, Jurnal AKASIA memiliki tujuan meningkatkan mutu publikasi ilmiah di bidang Sistem Informasi Akuntansi, memberikan sarana untuk penyebaran penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

“Para peneliti dan dosen akan memperoleh manfaat berupa kesempatan untuk mempublikasikan penelitian mereka dalam jurnal ilmiah yang berkualitas tinggi dan diakui secara akademik. Mahasiswa juga akan mendapatkan manfaat dengan memiliki akses ke sumber referensi yang mutakhir dan dapat meningkatkan kualitas penelitian mereka di bidang Sistem Informasi Akuntansi,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6).

Selain itu, ujarnya, kolaborasi dengan dosen dan peneliti yang berpengalaman di bidang Sistem Informasi Akuntansi, serta penerapan sistem peer review yang ketat, memastikan kualitas dan orisinalitas dari setiap artikel yang dipublikasikan di AKASIA.

“Dengan demikian, Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif, memberikan jaminan bahwa jurnal AKASIA yang dikelola mencerminkan standar yang tinggi dan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” paparnya.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Tingkatkan Mutu Kelola Jurnal Ilmiah Menuju Akreditasi Jurnal

Kedepan, pihak prodi akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu kelola jurnal ilmiah di bidang Sistem Informasi Akuntansi.

“Langkah-langkah lebih lanjut akan dilakukan untuk meningkatkan jumlah publikasi yang berkualitas dan meningkatkan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait guna menghasilkan penelitian yang inovatif dan relevan dalam bidang Sistem Informasi Akuntansi,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.