Kisah Sukses Jerry Tjhin Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas BSI Diterima Dalam Program MSIB di PT Cybers Global Indonesia

0 372

BSINews, Jakarta–Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng meraih kesuksesan dengan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan oleh kemendikbudristek. Program ini memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia kerja dan meningkatkan keterampilan dalam bidang yang terkait dengan jurusan kuliah.

Baca Juga: Kejar Prestasi Mahasiswa, Prodi Teknologi Komputer Lakukan Pembinaan Himpunan Mahasiswa

Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI sangat bangga menjadi mahasiswa Ilmu Komputer di Universitas BSI. Hasil usaha yang selama ini dilakukannya ternyata tidak terlepas dari dorongan dan doa orang tua.

“Terima kasih Universitas BSI, khususnya prodi Ilmu Komputer yang telah menerima offering dari perusahaan PT. Cybers Global Indonesia, itu juga tak lepas dari doa orang tua yang sangat kuat kepada saya yang akhirnya saya pun diterima di perusahaan ini,” kata Jerry Tjhin dalam keterangan rilis yang diterima Senin, (5/6/23).

Lanjutnya, selama menjalankan program MSIB ini ia didampingi oleh mentor yang berpengalaman dari PT Cybers Global Indonesia untuk memandu dan memberikan bimbingan selama masa magang, sehingga memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga bagi dirinya.

“Pengalaman magang ini yang paling bermakna yaitu dapat melakukan tugas job desk yang diberikan oleh Lemdiklat Polri, itu salah satu pengalaman saya dipanggil untuk melakukan tugas job desk dari polisi disana, mendapatkan teman baru, ilmu yang baru. Saya terlibat dalam berbagai tugas dan proyek, seperti koordinasi dengan mitra terkait, pengembangan sistem IT Support, pengembangan WD Net, pembuatan CRUD, pembuatan front end web dan pengelolaan laporan akhir program MSIB,” katanya.

Ia juga menambahkan selain mengembangkan skill dan menghadapi situasi dunia kerja yang dinamis program magang studi independen bersertifikat ini juga memberikan manfaat bagi dirinya.

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Belajar Ilmu Komputer ? Ini Jawabanya

“Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) ini telah membuktikan nilai dan manfaatnya bagi para mahasiswa. PT Cybers Global Indonesia berkomitmen untuk terus melaksanakan program ini guna memberikan peluang yang lebih luas kepada generasi muda untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam dunia kerja,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.