IT Bootcamp Universitas BSI Diharapkan Mampu Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa Terkait Software Development

0 176

BSINews, Bogor – Rangkaian kegiatan IT Bootcamp dari Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) digelar di Hotel Asyana, Sentul, Bogor, selama 2 hari pada Senin dan Selasa, 12-13 Juni 2023.

Baca juga : IT Bootcamp Universitas BSI Hadirkan Frontend Engineer G2 Academy

Diah Puspitasari M, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI, mengatakan dalam sambutannya bahwa IT Bootcamp ini untuk menghadirkan karya-karya ilmiah mahasiswa dalam bidang TI (Teknologi dan Informatika).

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebuah langkah awal untuk menuju langkah yang lebih tinggi. Hasil yang dibuat pada kegiatan ini akan ditingkatkan menjadi sebuah penelitian lanjutan yang nantinya akan menjadi sebuah karya ilmiah. Tidak lupa pula bahwa kegiatan ini menjadi ajang menciptakan bibit-bibit unggul yang nantinya akan menjadi salah satu perwakilan Universitas BSI pada ajang kompetisi nasional maupun internasional,” kata Diah dalam sambutannya.

Dalam IT Bootcamp ini, melibatkan mahasiswa semester 4 dari Program Studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Ilmu Komputer, yang ada dibawah naungan FTI Universitas BSI.

Mahasiswa juga banyak diberikan materi dari para dosen Universitas BSI dan pakar IT yang dihadirkan, terkait materi tentang pembuatan sampai presentasi projek akhir mereka dalam bootcamp ini.

Hendra Supendar, selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi, Universitas BSI berharap, dengan adanya IT Bootcamp ini, bisa menambah pengalaman, skill serta pemahaman mahasiswa dalam pembuatan software agar lebih siap masuki dunia kerja.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Gelar Workshop It Bootcamp

“Semoga dengan adanya kegiatan IT Bootcamp ini dapat menambah wawasan serta pemahaman peserta dalam software depelopment agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja di masa depan,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.