Peran LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi dalam Memverifikasi Laporan BKD Dosen

0 19

BSINews, Sukabumi–Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memiliki peran yang sangat penting dalam memverifikasi laporan Beban Kerja Dosen (BKD). Dalam hal ini, peran LPPM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi memverifikasi laporan BKD dosen layak diapresiasi. Proses verifikasi ini tidak hanya menjaga integritas dan transparansi dalam pelaporan kegiatan akademik, tetapi juga memastikan bahwa dosen-dosen Universitas BSI kampus Sukabumi mematuhi peraturan dan pedoman yang berlaku.

Baca Juga: BIMTEK Pelaporan BKD Dosen Universitas BSI di Laman Sister BSI

Lis Saumi Ramdhani selaku Staf LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan bahwa salah satu aspek positif dari peran LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi adalah pemeriksaan administratif awal yang dilakukan.

“Langkah ini membantu memastikan kelengkapan dokumen dan kepatuhan terhadap pedoman pelaporan. Dengan melakukan pemeriksaan administratif, LPPM dapat memberikan pemberitahuan kepada dosen-dosen terkait kekurangan atau ketidaksesuaian dalam laporan mereka, memberikan kesempatan bagi dosen untuk memperbaikinya sebelum memasuki tahap verifikasi substansi,” jelas Lis dalam keterngan rilis yang diterima Selasa (30/5/23).

Lanjutanya menurutnya, secara keseluruhan peran LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi dalam memverifikasi laporan BKD dosen adalah langkah penting dalam menjaga integritas akademik dan meningkatkan standar kualitas di Universitas BSI kampus Sukabumi.

Baca Juga: Universitas BSI Berikan Cara Mudah Penyusunan Laporan Beban Kinerja Dosen (BKD) Internal

“Dengan adanya LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi yang bertanggung jawab atas proses verifikasi laporan BKD, dosen-dosen dan institusi Universitas BSI kampus Sukabumi dapat memiliki kepercayaan bahwa laporan kegiatan akademik mereka diperlakukan dengan transparansi, keobjektifan, dan kecermatan yang diperlukan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.