Prodi Sistem Informasi Akuntansi Univeritas BSI Gelar Monitoring dan Evaluasi Bimbingan Tugas Akhir Guna Tingkatkan Kualitas Lulusan

0 33

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Sistem Indormasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Bimbingan Tugas Akhir, Selasa, (13/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen yang terdaftar sebagai pembimbing tugas akhir mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi antara dosen pembimbing dan kepala program studi, sekaligus mendapatkan masukan dan saran terkait proses bimbingan.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Lulusan Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Bimbingan Tugas Akhir

Dede Firmansyah selaku Narasumber menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai langkah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bimbingan tugas akhir.

“Tujuan utama adalah untuk menyamakan persepsi antara dosen pembimbing dan kepala program studi sehingga dapat diperoleh masukan dan saran yang berharga dalam memperbaiki proses bimbingan,” ungkap Dede dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6).

Selanjutnya, Adi Supriyatna, salah satu dosen pengajar di Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, dalam pemaparannya, menyampaikan visi misi Prodi Sistem Informasi Akuntansi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tuntutan dunia kerja.

“Tak hanaya visi misi saja, kegiatan ini juga menjelaskan terkait Evaluasi yang bertujuan untuk mendapatkan masukan dan pemahaman yang lebih baik mengenai proses bimbingan yang sedang berjalan. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi Prodi Sistem Informasi Akuntansi dalam memperbaiki dan mengoptimalkan proses bimbingan,” papar Adi.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Tugas Akhir, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Adakan Monitoring Dan Evaluasi Bimbingan Tugas Akhir 2023

Ia menambahkan, Indikator keberhasilan dari kegiatan ini adalah membantu dosen yang hadir dalam meningkatkan pemahaman dan keselarasan dalam menjalankan kegiatan bimbingan tugas akhir.

“Dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Bimbingan Tugas Akhir ini, Prodi Sistem Informasi Akuntansi di Universitas BSI terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa. Semoga, hasil evaluasi dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan program,”pungkas Adi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.