Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas BSI Juarai Kompetisi Software Development Tingkat Nasional

0 142

BSINews, Jakarta–Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kompetisi tingkat nasional, yaitu: Pergelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023. Kompetisi lomba ini memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk berkontribusi dalam berbagai kompetisi lomba dengan kategori, Software Development Competition, Kompetisi Wirausaha, Story Telling Competition, Film Pendek, Accounting Aplication Competition, dan Penulisan Artikel Populer.

Baca Juga: Lagi, Mahasiswa Prodi SIA Jadi Juara 3 dalam Kompetisi PIKMI 2023

Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI berhasil menjadi Juara Kompetisi Software Development Tingkat Nasional. Tim dengan nama Tim 404! Group Name Not Found yang terdiri dari 3 orang mahasiswa, yaitu Aditya Candra Gumilang, Bagas Ahmad Faizal, dan Rizky Nur Adi Saputra berhasil meraih juara 3 di Kompetisi PIKMI 2023 dengan kategori Software Development.

Aditya Candra Gumilang salah satu anggota tim yang berhasil menjadi juara 3 di Kompetisi PIKMI 2023 yang juga merupakan mahasiswa prodi Ilmu Komputer Universitas BSI mengatakan karya yang diberi nama “YU FOOD” bertujuan untuk memerangi kelaparan. Aplikasi YU FOOD ini dapat menjadi solusi kelaparan dan juga jawaban bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah kami mendapat reward juara 3 dalam lomba kategori Software Development, penghargaan takkan bisa kami raih tanpa adanya dukungan dari kampus, terutama program studi ilmu komputer, teman-teman mahasiswa, dan orang tua kami. Sehingga hal ini membuat kami semakin ingin terus melakukan yang terbaik untuk kedepannya,” katanya dalam keterangan dalam rilis Kamis (8/6/23).

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI mengungkapkan kebanggaanya kepada mahasiswa Ilmu Komputer yang menjuarai kompetisi ini. Mengingat kategori yang dijuarai, yaitu Software Development ini tidaklah mudah, dan penilaiannya sangat ketat.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Juara 1 Pikmi 2023

“Saya merasa bangga kepada mahasiswa ilmu komputer yang menjuarai kompetisi ini, dan hal ini menjadi bukti bahwa Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI dapat mencetak SDM yang unggul dan berprestasi. Kompetisi ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang dapat memberikan solusi praktis atas permasalahan yang ada di masyarakat, serta inovasi di bidang teknologi informasi. Tentunya hasil yang ditampilkan harus bersifat hal yang baru,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.