LPPM Universitas BSI Sosialisasikan Program Hibah Internal untuk Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

0 94

Jakarta, BSINews – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan acara sosialisasi hibah internal untuk penelitian dan pengabdian masyarakat. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas, program studi, Kepala Kampus dan staf operasional, dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang program hibah internal Yayasan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi seluruh dosen di lingkungan Universitas BSI untuk mengajukan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat serta memahami persyaratan yang terkait dengan program hibah internal.

Baca juga: Peran LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi dalam Memverifikasi Laporan BKD Dosen

Dr. Taufik Baidawi selaku Ketua LPPM Universitas BSI mengatakan, bahwa sebagai lembaga yang peduli terhadap perkembangan penelitian dan pengabdian masyarakat, LPPM Universitas BSI berusaha mendorong inisiatif inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi komunitas lokal.

“Program hibah internal yang diselenggarakan oleh Universitas BSI memberikan dukungan finansial dan fasilitas lainnya kepada para penerima hibah untuk mengembangkan penelitian dan proyek pengabdian masyarakat yang relevan dengan isu-isu sosial, ekonomi, dan lingkungan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, antusiasme terkait acara sosialisasi ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif dan berdampak positif.

“Semoga seluruh dosen di lingkungan Universitas BSI dapat memperoleh informasi yang jelas dan memadai mengenai program hibah ini, sehingga mereka dapat mengajukan proposal yang kuat dan relevan sesuai dengan roadmap dari masing-masing fakultas,” paparnya.

Lanjutnya, dengan diadakannya sosialisasi hibah internal ini, Universitas BSI berharap dapat mendorong lebih banyak dosen untuk terlibat dalam hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, dan melalui penelitian yang inovatif serta program pengabdian yang berkelanjutan, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas LPPM dalam Dukung Eksistensi Perguruan Tinggi

Acara ini juga melibatkan simulasi BIPEMAS (Bina Sarana Informatika Penelitian, Pengabdian Masyarakat) yang dijelaskan oleh Yudhistira. Menurutnya, simulasi ini melibatkan 4 aktor, termasuk dosen sebagai pengusul, Kaprodi sebagai yang menyetujui usulan, reviewer yang mengevaluasi proposal usulan, dan admin yang memverifikasi usulan yang telah disetujui oleh Kaprodi dan reviewer.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang proses seleksi dan kriteria yang akan digunakan dalam mengevaluasi proposal hibah,” pungkasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.