Universitas BSI Sukses Adakan Public Relations Award bagi Mahasiswa Hubungan Masyarakat dan Ilmu Komunikasi

0 70

Bogor, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Public Relations Award bertajuk “Become PR Pro” sebagai upaya untuk mengasah kreativitas dan menguji kemampuan mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (D3) dan Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) di Fakultas Komunikasi dan Bahasa.

Acara ini berlangsung selama 2 minggu dengan 4 sesi, yaitu pada 6 – 18 Juni 2023 di Wisma Aset PEMDA DKI, Cimacan – Puncak, Jawa Barat. Kegiatan PR Award dibuka oleh Ita Suryani selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat (D3) Universitas BSI, dan Anisti selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) Universitas BSI.

Baca juga: Prodi Public Relations Sukses Selenggarakan Workshop Fotografi PR Menulis Sebelum Memotret

Menurut Ita, Public Relations Award ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bidang PR, menumbuhkan jiwa kompetisi dikalangan mahasiswa, melatih kemampuan berpikir kritis mahasiswa dalam memecahkan permasalahan PR, serta menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan citra merek PR.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengaplikasian mata kuliah manajemen krisis PR, manajemen acara, produksi media PR, penulisan naskah PR, dan public speaking. Kami berharap kegiatan ini dapat mencapai capaian pembelajaran yang diinginkan oleh Program Studi,” tambah Anisti.

Ia mengatakan, Public Relations Award 2023 merupakan kolaborasi antara Program Studi Public Relations (D3) dan Program Studi Ilmu Komunikasi (S1), diikuti oleh 706 mahasiswa PR Universitas BSI, terutama mahasiswa semester 4.

Acara ini melibatkan praktisi Jojo S. Nugroho selaku Co-founder & Managing Director Imogen PR, Dr. Emilia Bassar selaku CEO Center for Public Relations, Outreach and Communication (CPROCOM), serta Muhammad Lauda selaku Trainer dan Praktisi PR CPROCOM sebagai juri dalam ajang Public Relations Award 2023.

“Pada Public Relations Award 2023, terdapat dua kategori perlombaan, yaitu Lomba Strategi Perancangan Event (launching event) dan Lomba Strategi Penangganan Krisis PR. Terdapat 5 nominasi terbaik, antara lain: Public Speaker Terbaik, Media Planner Terbaik, Venue Terbaik, Desain Corporate Terbaik, Media Kit Terbaik, serta Juara Public Relations Award Terbaik dalam setiap sesinya dan Juara Umum Public Relations Award 2023,” tuturnya.

Ia menjelaskan, peserta Public Relations Award 2023 sangat antusias dan telah melakukan berbagai persiapan guna mencapai keberhasilan dalam setiap perlombaan yang diikuti.

“Mereka menjalani latihan demi latihan dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik. Selain itu, peserta dari kampus lain juga saling mendukung dan menunjukkan antusiasme yang tinggi,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tangerang Raih Public Relations Award 2023

Sementara itu, Jojo mengaku bahwa menjadi suatu kehormatan baginya menjadi juri dalam Public Relations Award 2023 pada kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Universitas BSI, terutama prodi Hubungan Masyarakat dan Ilmu Komunikasi.

“Semangat peserta sangat luar biasa, saya sangat kagum dan menghargai apa yang telah peserta persiapkan dalam mengikuti ajang ini, karena mereka adalah calon-calon PR Profesional di masa depan. Saya sangat senang bisa berbagi ilmu di ajang Public Relations Award 2023 ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.