Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Sukses Gelar Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA

0 70

BSINews, Jakarta–Program Studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA, yang digelar secara daring via zoom pukul 14.00-17.00 WIB, pada Kamis 8/6/23.

Baca Juga: Prodi Teknologi Informasi Adakan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA

Hadir sebagai Narasumber, Rachmawati Darma Astuti yang merupakan Instruktur Cisco Networking Academy dan Dosen Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI yang menjelaskan materi tentang pengenalan Cisco Networking Academy, persiapan sebelum melaksanakan sertifikasi, pengenalan website https://www.netacad.com/ untuk proses sertifikasi, schedule sertifikasi, dan penjelasan jenis-jenis soal yang mungkin akan dihadapi oleh peserta sertifikasi nantinya.

“Pelaksanaan sertifikasi nantinya secara online full di laman netacad.com, tiap mahasiswa akan didampingi oleh instruktur. Jadi terkait kendala-kendala teman-teman mahasiswa dapat konsultasi dengan instruktur masing-masing,” jelasnya dalam keterangan rilis, Rabu (14/6/2023).

Ia juga menambahkan mahasiswa harus mengerjakan tiap exam sesuai dengan schedule yang sudah dibuat.

“Hal yang perlu diperhatikan mahasiswa adalah kedisiplinan dalam mengerjakan tiap exam sesuai dengan schedule yang sudah diberikan, dan semua harus dikerjakan, termasuk course feedback yang terkadang terlewat untuk dikerjakan, sehingga menyebankan tidak lulus sertifikasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI mengatakan kegiatan pembekalan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan mahasiswa program studi dalam menghadapi sertifikasi Cisco CCNA.

Baca Juga: Prodi Teknologi Informasi Memberikan Pembekalan Sertifikasi Cisco Network Security

“Kegiatan pembekalan sertifikasi Cisco CCNA ini, adalah bentuk upaya program studi dalam mempersiapkan mahasiswa/i program studi Teknologi Komputer untuk persiapan menghadapi sertifikasi CiSCO CCNA,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.