Mahasiswa Prodi Sistem informasi Universitas BSI Berbagi Pengalaman Lolos Program Studi Independen

0 45

BSINews, Jakarta–Fetrianko Satriohaji mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya merasa senang telah diberi kesempatan untuk mengikuti program studi independen yang merupakan salah satu program dari kampus merdeka.

Baca Juga: Universitas BSI Hadiri Seremoni Pembukaan Program Studi Independen 2023 Bersama Alterra Academy

Program Kampus Merdeka ini menawarkan 3 pilihan jalur pembelajaran yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing. Dalam proses pembelajarannya dibagi menjadi 2 metode yaitu, Self-Paced Learning dan ILT Session.

Fetrianko Satriohaji mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa  Proses pembelajarannya dilakukan secara online, sebagian besar menggunakan metode self-paced learning yang mewajibkan peserta untuk menyelesaikan materi kelas online secara mandiri melalui berbagai platform.

“Saya sebagai peserta cloud computing harus menggunakan platform dicoding, coursera, dan google cloud skillboost. Selanjutnya ada ILT (Instructor Led Training) Session yang dilaksanakan rutin setiap minggu selama 5 bulan,´jelas Fetrianko dalam keterangan tertulis Rabu, (14/6/23).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan disini mengikuti program bangkit yang merupakan program pengembangan kompetensi mahasiswa untuk berkarir di dunia teknologi yang didesain melalui kemitraan Kemendikbud, Google, GoTo, Traveloka. Untuk tahun ini bangkit menawarkan kuota sebanyak 9000 mahasiswa kepada mitra perguruan tinggi.

Baca Juga: BSI Career Center Siap Gelar Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4

“Program ini sangat bermanfat, disini saya belajar banyak hal, kami tidak hanya dilatih untuk keterampilan teknologi saja, Bangkit menyediakan pelatihan bahasa inggris dan soft skill yang penting untuk persiapan karir. Disini juga saya belajar bagaimana cara belajar yang baik, cara memanage waktu secara efektif, dan cara berkomunikasi tim dengan baik,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.