Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Siapkan Tim di Ajang Satria Data 2023

0 107

BSINews, Jakarta–Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melakukan Coaching Clinic kepada mahasiswa dalam persiapan di Ajang Satria Data 2023, secara luring di Student Corner Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Rektorat pada hari Rabu, 14 Juni 2023 pukul 13.00-14.00 WIB.

Baca Juga: Ciptakan Data Scientist, Universitas BSI Gelar Sosialisasi Satria Data 2023

Satria Data 2023 adalah kegiatan Statistika Ria dan Festival Sains Data (SATRIA DATA) yang merupakan wujud dari dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terhadap perkembangan keilmuan statistika dan sains data secara umum. Tidak hanya itu, kegiatan ini diharapkan juga mampu menjadi trigger bagi terjalinnya jejaring kerjasama antara perguruan tinggi dan industri terapannya.

Rachmat Adi Purnama, selaku Ketua Program studi Ilmu Komputer Universitas BSI, yang memimpin pelaksanaan Coaching Clinic tersebut mengatakan bahwa  akan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang ingin mengukir prestasi.

“Kami sudah siapkan tim mahasiswa untuk betanding di ajang Satria Data 2023, total ada 2 tim mahasiswa untuk kategori lomba Big Data Challenge,” jelas Rachmat dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6/23).

Lanjutnya, ia juga menjelaskan akan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang ingin mengikuti perlombaan-perlombaan, salah satunya dengan melaksanakan Coaching Clinic sebagai wadah untuk memberikan pendampingan kepada mahasiswa.

Baca Juga: Ciptakan Data Scientist, Universitas BSI Gelar Sosialisasi Satria Data 2023

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa, dan juga dapat memperkaya bekal mahasiswa untuk dapat mengukir prestasi di ajang Satria Data 2023, sehingga dapat mengharumkan nama mahasiswa sendiri dan Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.