Sebelum Ikuti Serkom, FTI Universitas BSI Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa

0 63

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi (Serkom) bagi mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) dalam rangka memastikan kualitas dan daya saing lulusan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara FTI Universitas BSI dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas BSI dan ditujukan untuk mahasiswa program D3 dan S1.

Pada Jumat, 23 Juni 2023 dilaksanakan pembekalan Serkom Analis Program secara daring melalui Zoom ini diikuti oleh 470 mahasiswa semester 5 dan 6, salah satunya dari mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Baca juga: Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Lakukan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analyst

Pembekalan Serkom Analis Program yang dimoderatori oleh Nining Suryani ini dihadiri langsung oleh Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI. dalam sambutannya, Setiadi berharap bahwa mahasiswa dapat memahami persiapan dan tahapan yang harus dilakukan dalam mengikuti sertifikasi kompetensi.

“Sertifikasi kompetensi bertujuan untuk memelihara dan memastikan bahwa lulusan Universitas BSI memiliki kemampuan sebagai Analis Program yang sesuai dengan standar industri, profesi, dan pasar kerja global. Sebelum pelaksanaan sertifikasi, dilakukan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, narasumber dari LSP Universitas BSI, Rachmat Hidayat memaparkan persyaratan dasar permohonan sertifikasi, dokumen yang diperlukan, dan penggunaan sistem informasi LSP Universitas BSI.

Baca juga: Validasi Kemampuan, Program Studi Manajemen Universitas BSI Gelar Sosialisasi Uji Sertifikasi Kompetensi

“Tujuan pembekalan ini adalah agar mahasiswa dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi dengan baik sesuai dengan tuntutan industri, profesi, dan pasar,” pungkas Rachmat.

Ia berharap, pembekalan Serkom Analis Program ini memberikan pengetahuan dan wawasan yang diperlukan bagi mahasiswa Universitas BSI dalam mempersiapkan diri menghadapi Serko sesuai dengan bidangnya masing-masing.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.