Pembekalan Mahasiswa Prodi Teknik Elektro Untuk Persiapan Sertifikasi Kompetensi

0 20

Jakarta, BSINews–Pembekalan mahasiswa prodi Teknik Elektro untuk persiapan sertifikasi kompetensi. Mahasiswa yang sudah lulus saat ini selain mendapatkan ijazah dan transkrip nilai juga mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). SKPI yang paling cocok untuk masuk dunia kerja adalah sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Karena begitu pentingnya sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa ini maka prodi Teknik Elektro Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terlebih dahulu mengadakan pembekalan kepada mahasiswa pada Jum’at, 23 Juni 2023 sebelum mereka melaksanakan tes uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Juni 2023. Untuk pelaksanaannya nanti ada dua skema yang akan di ujikan ke mahasiswa Prodi Teknik Elektro yaitu skema teknik elektronika dasar dan skema engineer sistem otomasi industri.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Ikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

Pembekalan Mahasiswa Prodi Teknik Elektro

Ketua prodi Teknik Elektro, Suryanto menekankan betapa pentingnya sertifikat kompetensi bagi mahasiswa maka oleh karena itu mahasiswa wajib ikut pembekalan ini supaya mengikutinya secara serius agar nanti saat pelaksanaan uji kompetensi bisa mendapatkan hasil memuaskan (kompeten).

“Pembekalan bagi mahasiswa prodi Teknik Elektro yang akan mengikuti tes uji kompetensi,” katanya.

Baca juga: Review Kurikulum Prodi Teknik Elektro

Pelaksanaan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa prodi Teknik Elektro untuk persiapan tes uji kompetensi ini berjalan dengan baik dan lancar semoga para mahasiswa yang ikut tes uji kompetensi nanti bisa mendapatkan hasil yang sempurna (kompeten). (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.